Dewan Pendidikan Kota Bima Lakukan Monev Ujian Sekolah SDN-SMP Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dewan Pendidikan Kota Bima Lakukan Monev Ujian Sekolah SDN-SMP Tahun 2022

Rabu, 20 April 2022




Kota Bima. Londa Post.- Seluruh satuan pendidikan Tingkat Sekolah Dasar se-Kota Bima serentak menyelenggarakan  Ujian Sekolah (US) pada Senin 18 -23 April 2022.


Pantauan Media LONDA POST dilapangan menunjukkan bahwa; Satuan pendidikan Dasar di Kota Bima sebelumnya yaitu pada tanggal 11-16 april 2022 melaksanakan ujian praktek sejumlah mata pelajaran ; IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Agama, dan Mulog.


Dalam proses pelaksanaan ujian sekolah ini, pihak terkait seperti Dinas Dikbud dan Dewan Pendidikan Kota Bima aktif melaksanakan Monitoring dan Evaluasi(Monev) lapangan pelaksanaan US.


Seperti halnya Dewan Pendidikan Kota Bima telah aktif dengan jadwal program monev-nya pada sejumlah Sekolah Dasar dan SMP di Kota Bima sejak dimulainya tahapan Ujian Sekolah 18 sampai 23 april 2022.


Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd Azis, MPd kepada Londa Post mengatakan; Sesuai tugas dan fungsi Dewan pendidikan di daerah, pihaknya telah maksimal bersama Timnya melaksanakan Monev pelaksanaan US saat ini. " Dewan Pendikan, telah bentuk tim khusus untuk Monev pelaksanaan Ujian SDN dan SMP  dan sedang kami turun di seluruh SD dan SMP." Jelasnya


Sembari menambahkan, monev ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan ujian sekolah pada SD dan SMP di Kota Bima berjalan baik termasuk penerapan protokol kesehatan bagi para Siswa dan Guru. Jelasnya.


Dalam monitoring tersebut Abd Azis menghimbau kepada Kepala Sekolah(kasek), agar menata proses ujian dengan baik sehingga tetap mentaati protokolkes, kendatipun saat ini kota Bima berada pada kategori aman zona hijau dari covid-19. Jelasnya.


Pihaknya mengaku pelaksanaan Ujian di Sekolah SD dan SMP di Kota Bima tahun 2022 ini berjalan aman tertib dan lancar. " Alhamdulillah antosias para guru dan siswa serta masyarakat setempat sangat tinggi menjaga keamanan li8ngkungan Sekolah. Ungkap abd.Azis. Untuk beberapa hari ini. Tim monev Ujian Sekolah dari Dewan pendidikan Kota Bima yang langsung dipimpin Drs.Abd Azis telah menyentuh sejumlah SDN dan SMP. 


" Sejumlah SD dan SMP sudah kami kunjungi pelaksanaan Monev ini diantaranya; SDN 20, SDN 01, SDN 58, SDN 59, SDN 70 dan SMP 07, dalam beberapa hari kedepan, kami anggota Tim Monev menyebar pada 5 wilayah kecamatan se-kota Bima.Semua ini untuk memastikan proses pelaksanaan US berjalan baik dan Sukses." Jelas Ketua Dewan Pendidikan. ( jev londa ).