Dewan Pendidikan Kota Bima Bentuk Tim Monev Ujian Sekolah Di 5 Kecamatan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dewan Pendidikan Kota Bima Bentuk Tim Monev Ujian Sekolah Di 5 Kecamatan

Kamis, 21 April 2022

 


Kota Bima. Londa Post.-  satuan pendidikan Tingkat Sekolah Dasar dan SLTP se-Kota Bima serentak menyelenggarakan  Ujian Sekolah (US) pada Senin 18 -23 April 2022.


Dalam proses pelaksanaan ujian sekolah ini, Dewan Pendidikan Kota Bima telah membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi(Monev) guna memonitoring dan mengawasi pelaksanaan US di 5 Kecamatan di Kota Bima.


Sesuai jadwal program kerja monev Dewan Pendidikan Kota Bima pada sejumlah Sekolah Dasar dan SMP di Kota Bima sejak dimulainya tahapan Ujian Sekolah 18 sampai 23 april 2022, Dewan pendidikan kota bima telah membentuk Tim Monev interen dengan jumlah personil 11 orang yang tersebar di 5 kecamatan dengan rincian 2 orang tiap kecamatan.


Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd Azis, MPd kepada Londa Post mengatakan; Sesuai tugas dan fungsi Dewan pendidikan di daerah, pihaknya telah maksimal bersama Timnya melaksanakan Monev pelaksanaan US saat ini. " Dewan Pendikan, telah bentuk tim 11 khusus untuk Monev pelaksanaan Ujian SDN dan SMP  di 5 kecamatan." Jelasnya


Sembari menambahkan, monev ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan ujian sekolah pada SD dan SMP di Kota Bima berjalan baik termasuk penerapan protokol kesehatan bagi para Siswa dan Guru. Jelasnya.


Dalam monitoring Tim tersebut kata dia, akan dikoordinir langsung dirinya selaku Ketua Dewan Pendidikan. Hal ini berlaku sama diberbagai daerah mengacu PP No. 17 Tahun 2005 tentang struktur dan jumlah anggota Dewan pendidikan Kabupaten / Kota 11 orang, Dewan Pendidikan Propinsi 13 orang dan Dewan Pendidikan Pusat 15 orang. 


Pihaknya berharap, agar semua anggota Tim Monev Dewan pendidikan yang di bentuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan memastikan proses kegiatan Ujian sekolah berjalan sukses dan lancar. Jelasnya. ( jev londa