Bupati Hj. Indah Dan Wabup H.Dahlan Terus Kompak, Visi - Misi Pembangunan Daerah Sukses Dipandang Publik

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bupati Hj. Indah Dan Wabup H.Dahlan Terus Kompak, Visi - Misi Pembangunan Daerah Sukses Dipandang Publik

Kamis, 28 April 2022

 

        

Bima. Londa Post.- Adalah hal yang patut diapresiasi publik di Propinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) ini. Sosok Bupati dan Wakil Bupati Bima NTB ( Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE - Drs. H.Dahlan M.Nor, MM), telah mampu mempertahankan keutuhan keharmonisanya berkomitmen membangun daerah ini.


Pasalnya; Kedua Pimpinan daerah ini, adalah pasangan yang telah teruji kecocokanya berpatner yang baik dalam mengendalikan Roda Pemerintahan Kabupaten Bima 2 (dua) periode. Dan amat langka kita pantau pasangan Pimpinan daerah dibelahan negeri ini.


Sebagai bahan ingatan kita, keduanya pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Bima pada periode Pertama dilantik pada Rabu 17 pebruari 2016. Lima tahun perjalan dalam mengendalikan roda pemkab bima, tak sedikitpun terdengar ketidak harmonisan ditengah masyarakat tanah Bima.


Begitu mulus sukses kekompakan keduanya, kembali rakyat tanah bima menghendaki keduanya berkiprah lagi ditengah masyarakat untuk memegang tongkat kendali Pemerintahan daerah ini. Pada Pilkada serentak 2020 keduanya dianugerah Sukses menang dalam ajang pilkada dan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima pada Rabu 26 Pebruari 2021 untuk periode ke- 2 masa bhakti 2021-2026.


Di periode ke-2 masa kepemimpinan keduanya; Hj. Indah - Dahlan, justru semakin menunjukkan rakyat akan kekompakanya dalam memajukan daerah ini. Berbagai kunjungan kerja dalam daerah selalu bersama, tinjau lokasi warga bencana dan musibah selalu memperlihatkan semangat bersatu keduanya dan kompak.


Pada Momen bulan suci Ramadhan 1443 H - 2022, tepatnya pada Rabu 27 april 2022 kemarin, adalah puncak akhir pada 18 Kecamatan di Kabupaten Bima, keduanya (Bupati Indah-Wabupnya) menyelesaikan kunjungan Silaturrahmi SAFARI RAMADHAN 1443 H di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.


Pada tiap tempat kunjungan Silaturrahmi Safari bulan penuh ampunan ini, selalu diikuti Pimpinan OPD dalam rombonganya sebagai strategi perkenalan sekaligus bawahanya mendengar melihat dan mengetahui langsung apa yang menjadi usul saran dan ketimpangan yang dihadapi rakyat untuk secepatnya mendapat penanganan pemerintah.


Ada hal menarik yang perlu kita simak " Rahasia dibalik kekompakan Bupati Indah dan Wabupnta H. Dahlan, hingga sukses dalam mengendalikan roda pemerintahan Daerah kabupaten Bima hingga 2 periode di Propinsi NTB ini.


Pandangan dan Catatan Media Londa Post yang sudah Puluhan tahun bermitra dan mengkawal proses pembangunan Pemkab Bima ini mencatat: Berawal dari komitmen keduanya memutuskan untuk calon pasangan Bupati dan Wabup daerah ini, tampa melihat elektabilitas keduanya, yang dikedepankan adalah kecocokan dalam berpatner. Sama-sama idealisme dan saling melengkapi dengan dilatar belakangi niat ikhlas dan benar. Bukan Perhitungan Politik bagaimana cara bisa menang dalam pilkada, melainkan menjadi pasangan pemimpin dengan memaksimalkan bagaimana Kabupaten Bima bisa maju dan rakyat bisa sejahtera.


Tidak hanya itu; Keduanya saling percaya untuk berdiri dan bergerak sama serta saling melengkapi kekurangan satu sama lain. Tupoksi Bupati dan Wabup sudah dibagi dan tidak tumpang tindih, dalam perjalanan hingga memasuki 2 periode Kepemimpinanya, Hj. Indah selaku Bupati Bima tidak meminimalisir tugas-tugas Wabupnya dan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan Wabup Dahlan tetap ada tim bersamanya.


Catatan Khusus Media Londa Post." Bahwa Bupati Bima Hj. Indah tidak begitu penting melanggengkan kekuasaan, melainkan bersama Wabup-nya memikirkan kemajuan daerah dan nasib rakyatnya. Sebaliknya Wabub Dahlan selama menjalankan kegiatanya selalu komonikasi dan melaporkan pada Bupati. Jika ini yang dilakukan di Kota dan Kabupaten daerah lain, tentu keharmomisan antara kepala Daerah dengan Wakil Kepala Daerah pasti berjalan mulus mengiringi keberhasilan Visi-misinya saat kampanye Pilkada. ( jev londa ).