Wakil Walikota Bima Copot Wakil Ketua DPRD Dari Pengurus Parpol PAN

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Wakil Walikota Bima Copot Wakil Ketua DPRD Dari Pengurus Parpol PAN

Selasa, 22 Maret 2022


Kota Bima.Londa Post.- Ada banyak hal unik yang menarik perkembangan dunia saat ini. Sederet Fenomena alam dan problem hidup terkadang muncul dengan tiba-tiba yang sulit dicerna akal sehat, dan susah diterima logika umum.


Di Kota Bima Ntb salah satunya; Peristiwa ini bukan saja unik, tapi peristiwa teramat langka yang tak pernah terjadi di daerah manapun di negeri ini. Pasalnya; Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri, SH dicopot dari pimpinan bahkan keanggotaan Parpolnya di DPD PAN Kota Bima oleh Ketua DPD parpol setempat yang juga Menduduki jabatan Wakil Walikota Bima Fery Sofian, SH melalui rapat Pleno Parpol ini pada 20 Maret 2022 baru baru ini.


Pencopotan dan atau pemecatan tersebut dipicu Gelar lomba gerak jalan santai warga Kelurahan Rontu Kecamatan Raba kota Bima 11 Maret 2022 baru lalu. Umum publik daerah ini sudah tersiar karena sejumlah media lokal telah mengekspose Rapat Pleno Parpol PAN setempat dengan agenda klarifikasi Marwah dan ending kegiatan Gerak jalan tersebut yang berujung Perluasan Rapat membidik dipecatnya Sekretaris umum DPD PAN Syamsuri,SH yang juga Wakil Ketua DPRD daerah ini.


Tepat 9(sembilan) hari usai kegiatan lomba gerak jalan tersebut, ternyata jadi prahara bagi kedudukan Syamsuri, SH yang tidak hanya dipecat dari pengurus partai, juga besar kemungkinan kedudukanya selaku Wakil ketua DPRD daerah ini akan di-invasi  dan di gempur akibat dinilai dan dilabel melanggar kode etik partai bahkan bermunculan penilaian duri dalam daging oleh interen partainya.


Menurut sumber warga setempat dan keterangan Syamsuri,SH disejumlah media statemenya; Kegiatan lomba sehat gerak jalan indah warga Rontu 11 Maret 2022 tersebut, adalah ide dan gagasan warga itu sendiri berikut resmi terbentuk panitia lomba. Demikian Syamsuri jelaskan.


"Terkait Yel-yel dua periode untuk kepemimpinan HML Wali kota Bima sekarang ini oleh warga menghiasi gerak jalan itu, adalah isyarat kecintaan warga setempat pada pemimpinya tak terkait dengan etika dan, norma yang mengarah ke saya melanggar disiplin parpol PAN yang saya cintai dan Banggakan". Ungkap Suri.


Masih menurut Syamsuri,SH. Pihaknya merasa tak perlu jauh menanggapi soal satu lembar Spanduk yang ada di acara gelar gerak jalan itu terpampang gambar HML Walikota Bima dan Dirinya." Semua itu diluar dugaan sy dan itu urusan panitia lomba. Lagi pula saya tegaskan, jikapun 2 hal ini jadi prahara dan pemicu pencopotan saya dari pengurus partai, yaah..secara ksatria sy mentaati itu, hanya saja selaku pimpinan parpol PAN daerah ini yang diantar ribuan rakyat menduduki Legislatif ini, tentu saya optimis DPP PAN pusat akan arif dan profesional mempertimbangkanya. Ungkap Wakil ketua DPRD ini dari sejumlah media.


Lantas bagaimana kedudukan 2 Putra terbaik asal Parpol PAN tanah kota Bima ini YANG menduduki Jabatan penting penentu kesuksesan Roda Pembangunan daerah ?. Fery Sofian, SH Ketua DPD PAN kota Bima yang juga Wakil Wali Kota Bima, sementara Syamsuri, SH adalah Sekretaris Umum DPD PAN Kota bima yang juga Wakil Ketua DPRD daerah ini yang sudah di pecat melalui Rapat Pleno luar biasa perluasan oleh Gerbong DPD partainya.


Jawabanya ada ditangan DPP PAN seperti apa keputusanya. Yang pasti publik daerah ini berharap, Syamsuri, SH selaku Wakil ketua DPRD setempat tetap berdiri tegak dengan tangkas selaku pimpinan lembaga Dewan penggodok anggaran untuk kesejahteraan dan Kemajuan Kota Bima ini. ( Jev Londa).