Sekda Kota Bima Pimpin Rakor KLA Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sekda Kota Bima Pimpin Rakor KLA Tahun 2022

Senin, 14 Maret 2022


Kota Bima. Londa Post.- Setelah pada tahun 2021 lalu, Kota Bima berhasil mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.


Sekretaris Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa, MH memimpin Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas untuk meningkatkan prestasi Kota Layak Anak ke Tingkat Madya. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima, rapat tersebut digelar di Aula Kantor Wali Kota Bima, Senin, 14 Maret 2022.


Dalam arahannya, Sekda menyampaikan bahwa di Tahun 2021 lalu, Kota Bima berhasil mendapatkan penghargaan KLA tingkat pratama. Untuk itu, Ia meminta agar seluruh OPD segera menginput data terkait program yang berkaitan dengan anak. "Jadi semua OPD menginput data sesuai tugas pokok kita masing-masing," jelasnya.


Sekda berharap di Tahun 2022 ini Pemerintah Kota Bima dapat meningkatkan peringkatnya dari tingkat pratama ke tingkat madya. Ungkapnya "Mudah-mudahan tahun 2022 meningkat dan saya berharap pratama yang kita dapatkan tidak turun lagi,"   harapnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kota Bima, Syahruddin, SH meminta kepada seluruh perangkat daerah dan semua unsur untuk berpartisipasi dan mendukung terwujudnya kota bima sebagai kota layak anak tingkat madya. Jelas Kadis.


Lebih jauh pihaknya berharap;  Kesuksesan kegiatan ini diharapkan sinergitas seluruh OPD yang ada. "Saya mengharapkan dukungan dan partisipasi kepada kepala OPD untuk mengikuti jadwal yang telah ditentukan. Sebab kota layak anak ini adalah tugas kita bersama," Ungkap Kadis DP3A Kota Bima. ( Jev Londa).