Dinas DP3A Kota Bima Sedang Gencar Sosialisasi Bahaya Rokok Dan Sekolah Ramah Anak Pada Seluruh SLTP

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dinas DP3A Kota Bima Sedang Gencar Sosialisasi Bahaya Rokok Dan Sekolah Ramah Anak Pada Seluruh SLTP

Rabu, 23 Maret 2022


Kota Bima. Londa Post.- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dp3k) Kota Bima sedang gencar melakukan sosialisasi Bahaya merokok dan Sekolah Ramah Anak diseluruh Lembaga Pendidikan SMP di Kota Bima.


Kegiatan ini adalah dalam rangka Upaya komitmen Pemkot Bima dibawah kendali Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE dalam menciptakan Kota Bima layak anak dan Kota Sehat daerah ini. Demikian disampaikan Kadis DP3A Kota Bima Syahruddin,SH pada Londa Post fia HP 23 Maret 2022 Rabu dini hari tadi.


Melalui sosiasilasi dan sinergi dengan lembaga pendidikan setempat, upaya membedah karakter siswa tidak merokok akan terlahir anak-anak bangsa yang sehat dan budi pekerti yang baik. Seperti hari ini Rabu 23 Maret 2022 sosialisasi bahaya rokok dengan mengambil lokasi siswa-siswi di SMPN 5 Kota Bima, dan tanggal 24 maret 2022 kamis esok di SMPN 4 KOBI sosialisasi " Sekolah Ramah Anak ". Ungkapnya.


Lebih jauh Syahruddin katakan; Pemerintah daerah sungguh-sungguh memperhatikan masa depan anak-anak, melalui sosialisasi mencegah para remaja khususnya siswa SLTP tidak terjerumus penggunaan rokok dibawah umur. Jelasnya.


" Kita harus menanggulangi itu, sebelum semakin meluasnya perilaku merasuki para Siswa. Karena dengan ketagihan merokok kata Kadis Syahruddin ini, membuat mereka berpotensi bisa melakukan pergaulan bebas tanpa batas. Ungkapnya.


Ia berharap, sosialisasi ini bisa mewujudkan remaja yang kuat dan tangguh dan berguna bagi dirinya sendiri, negara dan masyrakat.Jelasnya.


Diakhir wawancara panjang ini, pihaknya menghimbau pada orang tua siswa untuk senantiasa memperhatikan pergaulan anak, dikarenakan dari berbagai pandangan dan sumber bahwa 61-70% masa depan Anak Remaja kita ditentukan dari dan oleh keluarga. Jelasnya.


Menurut Kadis, tentang bahaya merokok, pemerintah Kota Bima menyiapkan kawasan tanpa rokok pada tempat-tempat instansi Pemerintah, tempat ibadah, Sekolah-sekolah. Dengan strategi ini, tentunya menciptakan Kota Bima yang tidak hanya Indah dan nyaman, wujud Kota Bima Sehat yang kita harapkan pasti terwujud. Jelas kadis Syahruddin.( Jev Londa).