Di-Awal Tahun 2022, Empat Prestasi Dan 3 Penghargaan Di-Torehkan HML Untuk Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Di-Awal Tahun 2022, Empat Prestasi Dan 3 Penghargaan Di-Torehkan HML Untuk Kota Bima

Sabtu, 26 Maret 2022

Kota Bima. Londa Post.-  Di- Awal tahun 2022, diparoh akhir Pemerintah Kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) di-nakhodai H.Muhammad Lutfi, SE, sejak januari hingga Maret 2022, ada 4 Prestasi dan 3 penghargaan hasil Torehan kerja keras HML untuk Kota Bima menurut Catatan Pengawalan Media Londa Post untuk Kota Bima diantaranya; 


Pemkot Bima Meraih torehan prestasi dan menerima Penghargaan dari Gubernur NTB Rabu 23 Maret 2022 sebagai Pemda yang memiliki Komitmen tinggi penyelesaian penyusunan Devlomen Grand Design pembangunan kependudukan(GDPK) 5 pilar kota Bima tahun 2020-2045.


Selanjutnya hasil kerja keras secara syistimatis dan mendapat dukungan publik, Pemkot Bima meraih Penghargaan Anugerah Penyiar KPID NTB 2022 dari Gubernur NTB sebagai salah satu Daerah pemenang KPID di NTB tahun 2022.


Kota Bima juga keluar sebagai pemenang peringkat ke-2 Monitoring  Center For Prevention (MCP) KPK -RI se- Propinsi NTB dan prestasi ini tidaklah mudah bagi suatu daerah. Karena tidak hanya dibutuhkan Kecerdasan saja bagi kepala daerah. Juga komitmen kuat yang dipayungi ke-ikhlasan membangun daerah untuk kemaslahatan rakyatnya harus terpateri dalam diri pemimpin daerah. 


Hal inilah yang telah dipersembahkan dan dimiliki H.Muhammad Lutfi,SE selaku Wali Kota Bima saat ini. Karna Ada 9 Kabupaten Kota se- NTB tersisih berkat keuletan HML menggapai peringkat ke -2 dalam mengelola dengan sukses 8 area indikator penilaian KPK yang tidak hanya kehebatan dalam merencanakan dan melaksanakan APBD didaerahnya. 


Tapi juga sisi lain seperti; Pengadaan barang dan jasa, perijinan, pengawasan APIP, Manajemen ASN, manajemen Aset daerah, optimalisasi pajak serta mendorong tata Dankel telah berjalan mendekati sempurna.


Strategi penilaian KPK dalam ajang MCP ini, sungguh- sungguh menguji kemampuan daerah, bahwa setiap pemerintah daerah diminta untuk menyampaikan laporanya tanpa harus menunggu Tim KPK yang datang untuk memonitoring, kecepatan, ketepatan dan kecerdasan daerah adalah bagian indikator penilaian.


Prestasi lain yang tak kalah hebatnya. Pemkot Bima dibawah kendali HML, dengan segala daya dan upaya bersinergi dengan TNI- POLRI di daerah ini berjuang menangkal penyebaran Covid - 19 melalui percepatan Vaksinasi Covid - 19 pada Warga hingga Siswa-Siswi Sekolah Dasar dengan Scor capaian melampaui Target diatas 80%.


Hal ini menunjukan; Adanya kerjasama yang sungguh-sungguh dari FORKOPIMDA, termasuk kerja keras yang se-irama dari para Camat, Para Kepala Kelurahan hingga RT RW dalam mensukseskan Vaksinasi Covid-19 pada warga daerah ini.


Sekedar info publik. Ditengah situasi pandemi melanda Negeri ini, khususnya di Kota Bima, Wali Kota Bima tidak henti-hentinya berjuang menggerakkan Roda kesuksesan Pembangunan Daerah ini, termasuk gagasanya mendorong sejumlah OPD dengan terobosan peningkatan PAD.


Disektor Kesehatan. Hampir seluruh warga Kota Bima dibiayai BPJS. Hal ini dengan harapan angka kemiskinan bisa ditangkal dan semakin menurun didaerah ini. Semua ini berangkat dari Nawaitu HML selaku pemimpin daerah ini untuk menyuguhkan yang terbaik untuk rakyat. ( JEV LONDA).