Bangun Sejumlah Puskesmas. Nawacita Visi - Misi HML Walikota Bima Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bangun Sejumlah Puskesmas. Nawacita Visi - Misi HML Walikota Bima Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Rabu, 23 Februari 2022



Kota Bima. Londa Post.- Dalam mewujudkan Visi dan Misi 5 tahun Kepemimpinanya selaku Wali kota Bima. H.Muhammad Lutfi,SE tidak main-main memperhatikan Infrastruktur layanan kesehatan masyarakat daerah ini.


Pasalnya;" 2 tahun berturut-turut telah membangun 3 Puskesmas berstandar Nasional sebagai wujud kegigihanya dalam meningkatkan derajat Kesehatan Masyarakat Kota Bima. Anggaran APBD-pun tidak tanggung-tanggung capai 9 milyar lebih untuk menuntaskan satu Pembangunan Puskesmas. Seperti tahun 2020 Penyelesaian Pembangunan Puskesmas Dara, 2021 Puskesmas Mpunda dan Puskesmas Kumbe.


Kini giliran Kantor Pusat Layanan Kesehatan masyarakat (Puskesmas) di kawasan Bagian Utara Kota Bima  Kecamatan Asakota siap-siap dibangun dalam waktu dekat. Ini pemikiran Arif dan bijak HML Wali Kota Bima dengan semangat strategi Pemerataan pembangunan diberbagai kawasan daerah ini.


Hal ini ditandai Peninjauan Lokasi Persiapan Pembangunan Puskesmas Kecamatan Asakota Kota Bima oleh Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE. Lahan untuk Pembangunan Puskesmas Jatiwangi yang berlokasi di Pusat Kesehatan Hewan, (Puskeswa), Rabu, (23/02/2022), sekitar pukul. 10.00.Wita telah ditinjau.


Turut mendampingi Walikota Bima HML, yakni, Kepala Dinas Perijinan Kota Bima, Camat Asakota, Lurah Jatiwangi dan OPD lainnya. Untuk memastikan pemerataan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Walikota Bima HML, meninjau lokasi pembangunan Puskesmas dikelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima.


Hal itu diungkapkan Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi saat meninjau lokasi pembangunan Puskesmas setara RS di Kelurahan Jatiwangi Kota Bima. “Insyaallah secepatnya akan dibangun. Sudah kami tinjau lokasinya dan lahannya memang layak dibangun Puskesmas,” terang HML didampingi Kepala Dinas Perijinan dan camat setempat.


Walikota HML mengatakan pembangunan Puskesmas wilayah Utara Kota Bima ini sejalan dengan visi dan misinya dalam hal bidang kesehatan untuk menyediakan fasilitas kesehatan di kota bima.

“Untuk memastikan pemerataan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Bima, wilayah timur dan barat, Puskesmanya sudah selesai dibangun, dan ini kita fokus lagi wilayah Utara” Ucapnya.


Tidak hanya itu. Pihaknya berharap, agar semua elemen masyrakat hendaknya mendukung program pemerintah. Karena tampa respon dan dukungan masyarakat tidak mungkin proses pembangunan Pemerintah berjalan lancar." 


Kesuksesan Torehan Pembangunan Daerah adalah Kesuksesan kita Semua. Kini kita sedang dihadapkan dengan program Pencegahan Kovid-19 secara nasional, melalui Vaksinasi massal pemkot Bima yang akan digelar di Pantai lawata. Pemerintah berharap agar segera lakukan vaksinasi agar Wabah kovid didaerah kita bisa cepat berakhir." Jelasnya.( Jev Londa).