Percepatan Pembangunan Irigasi, Walikota Bima Gelar Pertemuan dengan Kepala BWS NTB 1

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Percepatan Pembangunan Irigasi, Walikota Bima Gelar Pertemuan dengan Kepala BWS NTB 1

Sabtu, 08 Januari 2022


 Kota Bima Londa Post. - Dalam rangka perencanaan pelaksanaan konstruksi daya guna pengendalian sumber daya Air di Wilayah Kota Bima. Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE didampingi Kepala Dinas PU.PAR M.Amin,S.Sos serta Kabid CK Dinas PU.PAR Kota Bima Fahad Fuad,S.T, serta Kabid SDA Dinas PUPAR Isdinurrahman,ST menggelar pertemuan dengan Dr. Hendra Ahyadi Petinggi BWS NTB 1 di Mataram.



Pertemuan di gelar pada pukul 14.00 tanggal 7 Januari 2022 Jumat kemarin di Aula Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara 1 Mataram. Sederet gambaran strategi yang akan dilaksanakan dari dampak Kota Bima dilanda banjir akhir tahun 2021 baru lalu.



Dari hasil pertemuan itu, telah disimpulkan sejumlah agenda kerja prioritas di tahun 2022-2023 diantaranya: Percepatan pembangunan Bendungan di Kelurahan Nungga dan Bendungan di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur, serta penanganan lain pasca banjir baru lalu. Perlu antisipatip dan penanggulangan luapan banjir pada alur sungai saat banjir.

Disamping beberapa titik telah tuntas dan Sukses pembangunan Embung 2021 di Kota Bima sebagai sarana penampung air bagi ratusan hektar lahan pertanian warga musim kemarau, juga pembangunan sarana dan prasarana irigasi merupakan faktor fital dibenahi. 


Selaku Walikota Bima, HML bertekad menuntaskan semua program pembangunan khususnya pembangunan sarana irigasi pertanian yang rusak pasca banjir, karena kondisi kawasan Timur Kota Bima dominan warga masyrakat adalah bercocok tanam. Pembangunan Irigasi adalah urat nadi perekonomian masyarakat daerah ini. ( Jev.Londa)