Koordinasi Wali kota Bima dengan Menteri LHK-RI, Percepat SK Pelepasan Alih Fungsi Hutan Untuk Bangunan Kampus UIN Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Koordinasi Wali kota Bima dengan Menteri LHK-RI, Percepat SK Pelepasan Alih Fungsi Hutan Untuk Bangunan Kampus UIN Kota Bima

Kamis, 27 Januari 2022


Kota Bima, Londa Post.- Olah fikir seorang Kepala Daerah yang memiliki komitmen kuat memajukan daerah, khususnya peningkatan kemajuan dunia Pendidikan Daerah,  lebih khusus berdirinya Satu Universitas Islam Negeri di Kota Bima. Baru- baru ini pihaknya memperkuat kembali pertemuan dengan Menteri LHK - RI  di Jakarta guna penuntasan alih fungsi lahan.


Kehadiran Walikota Bima pada Kali ke dua menghadap Ibu Menteri LHK -RI di Jakarta ini, adalah menekankan betapa pentingnya alih fungsi kawasan hutan dan diharapkan percepatan SK Kementerian LHK -RI melepas kawasan hutan untuk rencana pembangunan kampus UIN dan Fasilitas umum lainya. Tidak hanya itu, pada kawasan itu nantinya akan dijadikan lokasi pertanian terintegrasi.


Pertemuan Wali Kota Bima HML bersama Menteri LHK tersebut berlangsung di Rumah Dinas Menteri LHK RI Jakarta, diterima langsung oleh Menteri LHK -RI Dr.Ir. Siti Nurbaya Bakar.  Kunjungan kali ini dalam rangka penajaman kembali kunjungan sebelumnya terkait Usulan Permohonan Penggunaan dan Pemanfaatan Kawasan.


Dalam kunjungan tersebut Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE didampingi senjumlah rombongan diantaranya Anggota DPR RI Muhammad Syafrudin, ST, MM, Kepala Bappeda Kota Bima beserta Kadis DLH Kota Bima.


Dalam sambutannya Dr. Ir. Siti Nurbaya mengungkapkan dukungannya atas segala upaya baik yang dilakukan Pemerintah Kota Bima dalam memanfaatkan kawasan hutan dengan sangat baik dan cerdas, seperti pengembalian Fungsi Hutan melalui menanam pohon di hutan gundul.


Lebih jauh Menteri LHK katakan; Sepak terjang HML dalam memajukan daerah, tidak kami ragukan lagi. Karena pengalaman sebagai mantan Anggota DPR Senayan, Jakarta dua periode jadi tolak ukur kemapanan dan kemampuanya. Rencana progres pembangunan cepat dan terukur seperti dalam perencanaan pembangunan kampus IAIN di Kota Bima saat ini." Ungkap Ibu Menteri.


Dilain pihak Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi ,SE berpendapat. Semua rencana pembangunan telah diperhitungan dengan cermat dan terukur. Pembangunan Perguruan Tinggi Islam Negeri yang kita harapkan selama ini sudah dapat diwujudkan. "


" Dengan langkah pasti, niat yang ikhlas dan Tulus, tentu cita- cita kita mensukseskan berdiri tegaknya pembangunan UIN di Kota Bima  bisa diwujudkan, dan ini tidak hanya keberhasilan berdirinya Institut negeri di Kota Bima, juga bagian dari pemanfaatan lahan kawasan., yang bernilai dan berhasil guna untuk keberlanjutan Kemajuan Daerah." Ungkap Walikota. 


Walikota Bima berharap, " Semoga koordinasi dan audensi dengan Ibu Menteri LHK - RI kali ke-dua ini bisa mempercepat pelepasan kawasan Hutan serta mempercepat terbitnya Kepmen LHK -RI atas alih fungsi kawasan hutan dimaksud." Jelas Walikota. ( Jev Londa).