Wujud Perwakilan Rakyat, Dae Pawan Serap Aspirasi Warga

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Wujud Perwakilan Rakyat, Dae Pawan Serap Aspirasi Warga

Rabu, 01 Desember 2021
Kota Bima - Londapost.- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, Selasa (30/11/21) mengawali Resesnya Masa sidang I tahun 2021 di lingkungan Tolobali RT 16 Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Ratusan Warga setempat antosias menghadiri dan menyambut kehadiran Orang Pertama di tubuh Partai berlambang Beringin yang juga Ketua DPRD Kota Bima ini.

Sebelum memulai acara temu akrab penjaringan aspirasi rakyat ini, diawali pembagian masker.  Hal ini bertujuan agar warga setempat tetap mentaati Protokol Kesehatan, sebagai upaya menjaga klaster baru dan memutus mata rantai Virus  corona yang menghantui sendi kehidupan manusia yang mendunia saat ini.

Dae Pawan sapaan akrab Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bima dua periode ini, dalam sambutan tunggalnya mengatakan, Pihaknya sangat berharap dalam pertemuan tersebut warga menyuguhkan beberapa masukan terkait hal-hal yang bertalian dengan keberlanjutan aspek pembangunan di lingkunganya.

"Apa yang menjadi aspirasi masyarakat lingkungan Tolobali ini nantinya, akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Kota Bima dan kalau pun ada aspirasi warga yang bisa di jawab dan bisa di Penuhi, insya Allah akan ditanggapi langsung". Ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah persoalan dan harapan langsung disampaikan warga, yakni meminta agar kali Gajah dan kali Romo dilingkungan setempat perlu segera ditinggikan lagi taludnya guna meminimalisir terjadi luapan banjir saat musim penghujan seperti saat ini.

Kemudian usulan lain, meminta perbaikan Drainase di Jalan Seruni, pengadaan Mesin pompa air untuk kebutuhan kuburan, pengeboran air serta pemagaran Kuburan. 

Dari pihak ibu -ibu tidak ketinggalan mengusulkan bantuan bakulan serta meminta agar di Kelurahan Sarae di siapkan rumah baca untuk anak-anak. Sementara usulan ketua RW dan sejumlah RT setempat meminta peralatan untuk penggalian, terpal dan gerobak sampah.

Menjawab sederet aspirasi warga, Dae Pawan merespon positif aspirasi ini. " Ini menjadi atensi khusus saya selaku Wakil rakyat di Dapil II Rasanae Barat, dan InsyaAllah akan melakukan konsultasi dan Koordinasi dengan pihak eksekutif. Jelasnya.

Terkait normalisasi drainase akan dibantu dan sekaligus mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memeliharanya serta dihimbau agar tidak membuang sampah di drainase supaya aliran airnya tidak tersumbat.

Untuk usulan ibu ibu usaha bantuan bakulan, Dae Pawan akan mencoba membantu dan meminta untuk menyiapkan proposal bagi 10 kelompok, untuk satu kelompok minimal 10 orang. 

"InsaAllah dukungan modal usaha bakulan ibu-ibu menjadi salah satu prioritas penting utk diwujudkan.Karena usaha bakulan ini merupakan kegiatan usaha kaum ibu  dalam menopang penyehatan perekonomianya. Jelas Dae Pawan. (P.01).