Syahrial Nuryadin Sangat Tepat Menduduki Jabatan Kabag Humas Prokopim Setda Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Syahrial Nuryadin Sangat Tepat Menduduki Jabatan Kabag Humas Prokopim Setda Kota Bima

Kamis, 16 Mei 2024

 

                          Syahrial Nuryadin,S.IP,MM 
                    Kabag Prokopim Setda Kota Bima


Kota Bima. Londa Post.- Nama Syahrial Nuryadin, S.IP,MM tidak asing lagi dikalangan Perwarta kota bima terlebih pimpinan media masa di Tanah Bima. Karena sosok putra daerah alumni IPDN ini, memiliki kedekatan dengan wartawan dan juga sebelumnya di era kepemimpinan H.Qurais H.Abidin Walikota Bima, Syahrial menduduki jabatan Kabag Humas Pemkot Bima yang merangkul seluruh perusahaan media daerah ini untuk bermitra dengan pemkot Bima.

Pada pelantikan Pejabat jajaran pemkot Bima oleh pj walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum 15 mei 2024 Rabu pagi kemarin, nama Syahrial Nuryadin yang sebelumnya menduduki jabatan Sekcam Kec Mpunda menjadi Kabag Prokopim Setda Kota Bima.

Sosok Syahrial sudah cukup dikenal luas di daerah ini. Dalam mengemban tugas selaku Kepala bagian humas, Syahrial juga pria Komonikatif dengan seluruh wartawan daerah ini. Sehingga semua awak media bisa menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Kota Bima dan dapat dibuktikan seluruh media masa daerah ini, berperan serta dalam mengkawal kegiatan pembangunan di daerah.

Sebagai salah satu Pimpinan media di Bima, saya apresiasi kepada Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum, yang menempatkan Syahrial Nuryadin selaku Kabag Prokopim setda kota Bima, karena kemampuanya sudah teruji mengendalikan corong pemkot bima." Humas dan protokol merupakan “corong” pemerintah dalam memberitakan atau sebagai sumber berita terkait kebijakan-kebijakan Pemkab bima, mulai dari pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan lain-lain dan ini sukses dijalani syahrial dimasa walikota Bima H.qurais." ucap Abd.Syukur,ST pimpinan media Lensa Post Bima NTB.

Mantan Sekda Kota Bima Ir.H.M.Rum dikonfirmasi figur Syahrial mantan bawahanya ini mengatakan; "Saya kenal persis sdr Syahrial, dia pejabat  amanah dan sudah tidak diragukan lagi menjadi benteng bagi Pemkot Bima dalam membagun dan menyampaikan komonikasi publik, bahkan teman-teman pers mampu dia satukan komitmennya untuk mengkawal kesuksesan pembangunan kota bima dalam penyampaian peningkatan informasi publik." Jelas Aji rum

Syahrial Nuryadin, S.IP,MM dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berkomitmen menyuguhkan yang terbaik dengan kawan-kawan pimpinan media, Sinergitas dengan kawan-kawan media sangat penting dan sesuai komitmen pemerintah daerah, bagaimana masukan dan saran tetap kami harapkan dalam mengawal kebijakan pemerintah dalam mencapai target pembangunan kota bima yang lebih sejahtera" ucapnya.

Ia juga berharap dukungan dari para wartawan untuk membantu Pemkot bima dalam rangka memberikan suatu gambaran umum ataupun teknis tentang kebijakan di Kota bima, sehingga wartawan sebagai mitra Pemkot diharapkan berjalan bersama demi kemajuan daerah ini." Ucapnya.

Meski demikian, ia juga berharap masukan dan saran demi kemajuan dalam mengemban tugas kehumasan dan protokol. Sebab dirinya mengakui bahwa keterbatasan SDM tidak menyurutkan niatnya untuk lebih baik. 

" Saya berharap kedepanya jurnalis atau wartawan hendaknya menyampaikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat semakin cerdas mengetahui perkembangan pembangunan yang ada, informasi terkait program-program pembangunan pemerintah daerah dapat tersosialisasikan dengan baik, karena saya percaya media adalah mitra yang baik, sehingga perlunya sinergis,” tandasnya. (Jev londa).