PJ.Walikota Bima Hadiri Vestifal Kurikulum Merdeka 2024 Di SMPN 2 Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PJ.Walikota Bima Hadiri Vestifal Kurikulum Merdeka 2024 Di SMPN 2 Kota Bima

Sabtu, 25 Mei 2024



Kota Bima. Londa Post.- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 02) Kota Bima menggelar Vestifal Kurikulum Merdeka Tahun 2024 yang dirangkai pelepasan 285 Siswa kls 9 tahun ajaran 2023-2024 Sabtu tanggal 25 Mei 2024, bertempat di halaman SMPN 02 Kota Bima.


Acara tersebut dihadiri Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum, Kadis Dikpora Kota Bima Drs.Supratman,M,Ap, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd.Azis,M,pd beserta jajaranya, Camat Rasanae Barat, Kepala Bidang Dikdasmen Dikpora, Para Pengawas, Sejumlah Lurah, Para Kepala SMPN se-Kota Bima dan para orang tua murid dari 285 siswa yang dilepas tahun ajaran 2023-2024.



Dalam sambutannya Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum mengatakan, pihaknya mengapresiasi kehebatan SMPN 02 Kota Bima dibawah kendali kasek Jumadil Akbar,S,Pd yang dengan segala kemampuanya, para guru berinovasi dalam menumbuh kembangkan bakat anak didiknya hingga mampu bersaing dengan Sekolah lainya di negeri ini.


Dikatakan Penjabat Walikota Bima, Kurikulum Merdeka adalah tonggak penting dalam evolusi pendidikan, menghindari batasan batasan pembelajaran serta memberi ruang bagi kreatifitas, Inovasi serta penemuan hal hal baru dalam dunia pendidikan." Papar HM.Rum


Selain itu kata Penjabat Walikota Bima ini, kurikulum merdeka memberi landasan yang kuat untuk mewujudkan visi mencerdaskan anak bangsa dengan memberi kebebasan bagi pihak sekolah, para pendidik dan siswa untuk menciptakan pengalaman belajar yang sesuai minat dan bakat setiap siswa.

Pihaknya menekankan kebersamaan dalam menciptakan lingkungan belajar yang merangsang kreativitas, menghargai keberagaman, terutama memperkuat nilai moral dan ahlak sebagai persiapan generasi masa depan yang siap menghadapi tantangan global

“Kegiatan ini sangatlah positif karena bisa memberikan platform yang sangat baik dalam menunjukkan kreatifitas dan prestasi siswa dibawah konsep kurikulum merdeka,”ucap  Penjabat Walikota Bima.


PANTAUAN LANGSUNG LONDA POST SAAT ACARA, Sesekali dalam paparan HM.Rum dengan cerdas menanam serius didalam humornya, mengapresiasi SMPN 02 adalah sekolah Faforit kebetulan beliau di masa SMPN tahun 1982 adalah SMPN 02." Dulu saya juga di SMPN 02 tahun 1982 di Mataram, kebetulan putra nomor 2 dalam keluarga jadi suka nomor 2, hoby saya pada bidang study Fisika dan matematika, bukan kimia, itulah yang mendorong sy mengenyam disiplin ilmu Tekhnik Sipil di perguruan tinggi." Ucapnya disambut tepuk tangan meriah peserta yang hadir.

Diakhir paparanya, Pj Walikota Bima membuka resmi kegiatan Vestifal Kurikulum Merdeka tahun 2024, sekaligus melepas 285 siswa SMPN 02 Kota Bima tahun ajaran 2023-2024, yang dilanjutkan foto bersama pj Walikota Bima, sesi kreasi siswa berupa, drama yang menggambarkan kebersihan lingkungan, baca puisi daerah bima, lagu lagu bernuansa budaya daerah serta pengumuman peringkat prestasi 10 besar. (Jev londa).