PEMKOT BIMA DI PILIH JADI TUAN RUMAH RAKOR KOMINFOTIK TINGKAT PROV NTB 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PEMKOT BIMA DI PILIH JADI TUAN RUMAH RAKOR KOMINFOTIK TINGKAT PROV NTB 2024

Selasa, 05 Maret 2024

Kota Bima. Londa Post.- Pemerintah Kota Bima berkesempatan menjadi tuan rumah atas dilaksanakannya Rapat Koordinasi Dinas Kominfotik yang diikuti oleh seluruh Dinas Kominfotik se-NTB.


Asisten I Bidang Pemerintahan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, M.AP mewakili Pj. Wali Kota Bima memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Kominfotik yang dilaksanakan di Hotel Mutmainnah, 5 Maret 2024.


H. Alwi menyampaikan bahwa sinergitas antar pemerintah harus dilaksanakan sebagai sebuah kebutuhan bersama. Oleh karena itu, kegiatan tersebut menurutnya sangat strategis untuk menyampaikan dan melaksanakam program nasional disetiap daerah.


"Kami Kota Bima masih berbenah dan butuh penanganan. Saat ini kami masih terus berpacu untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat," jelasnya.


Sementara itu, Kadis Kominfotik NTB Dr. H. Najamuddin, S.Sos., MM mengungkapkan bahwa tahun ini Kementerian Kominfo memberikan tugas dan tanggung jawab untuk meningkatkan indeks digital. di NTB sendiri berada pada poin 3,44.


Ia juga menjelaskan bahwa literasi digital itu terbagi menjadi 4 yaitu digital skill, digital ethic, digital safety dan digital culture.


"Semua menjadi bagian dalam upaya mewujudkan indonesia menjadi digital nasion, untuk itu kita harus mulai melakulan pembenahan," jelasnya.


Sedangkan, Hj. Erni Suryani, S.Sos., MM selaku Ketua Panitia yang juga Selaku Sekretaris Dinas Kominfotik Pemprov NB menyampaikan laporan terkait Rakortek Pemprov NTB ini bertujuan untuk membangun sinergitas kolaborasi dan kerjasama Pemprov dan Kab/Kota yang nantinya memiliki keselarasan program dan kegiatan dalam mengeksekusi seluruh kegiatan kominfotik secara keselurahan.


"Kegiatan ini konsepnya berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kita satukan Rakor dan Rakortek yang dibagi menjadi tiap kelompok pada tiap bidang," 


Ia juga melaporkan bahwa hasilnya diharapkan mampu tersusunnya rekomendasi untuk menjadi pedoman dalam mengimplementasikan program nasional oleh Pemprov dan Kab/Kota.


Kegiatan yang dimulai sejak Tanggal 4 Maret 2024 hingga 6 Maret 2024 tersebut kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Teknik (Rakortek) yang diikuti oleh seluruh Kepala Bidang.(jev londa).