SAMBUT HPSN 2024, PT PELINDO BIMA DUKUNG PROGRAM PENATAAN DAN PENGELOLAAN SAMPAH DI KOTA BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SAMBUT HPSN 2024, PT PELINDO BIMA DUKUNG PROGRAM PENATAAN DAN PENGELOLAAN SAMPAH DI KOTA BIMA

Senin, 26 Februari 2024

Kota Bima. Londa Post.- Dalam rangka menandai momentum Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan menggandeng Komunitas, Kita Berperan dengan Pemerintah Kota Bima melaksanakan kegiatan Clean Up, Campaign dan Talkshow di area Pantai Amahami Kota Bima pada 25 Pebruari 2024 Minggu kemarin.


Kegiatan diawali dengan pembersihan sampah laut di area Amahami dan sekitarnya, dilanjutkan dengan kampanye lingkungan dengan membawa beberapa properti yang bertuliskan pesan moral pentingnya menciptakan lingkungan bersih serta mengurangi penggunaan material plastik pada aktivitas harian, acara Talkshow KolaborAsik Pentahelix dan dilanjutkan dengan penandatanganan Petisi tentang komitmen Kepedulian Kebersihan Lingkungan.


Dalam acara ini juga hadir langsung PJ Walikota Bima H. Mohammad Rum, General Manager PT Pelindo Bima, Kadis DLH Kota Bima, Kadis Perhubungan, Kadisnakertrans, Diskominfotik dan sejumlah pejabat lainya di jajaran Pemkot Bima juga hadir dan terlibat langsung komunitas Kita Berperan yang menginisiasi jalannya program ini serta hadir juga komunitas-komunitas dan Siswa Sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Bima


Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum mengatakan, pada aksi kampanye bersih dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), juga ikut mensosialisasikan program gerakan masyarakat jum'at pagi bersih-bersih lingkungan dalam rangka mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.


"Program Gema Jumpa Berlian sejalan dengan Program yang diinisiasi oleh Komunitas Kita Berperan dan ini bukan sekedar program semata, melainkan aksi nyata kita mendorong serta mempertahankan budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat," ujar H. Rum saat mengusi Talk Show Hari Peduli Sampah Nasional, di pantai Amahami, Minggu (25/2/2024).


H. Rum menambahkan, Pemerintah Kota Bima mengajak kita semua untuk bersama-sama merayakan kesadaran ini dengan tekad kuat mengatasi permasalahan sampah plastik. Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tugas dan kewajiban bersama. "Dibutuhkan kesadaran kolektif semua pihak untuk ikut menjaga kebersihan dan keindahan kota," pungkasnya.


General Manager PT Pelindo Bima, Andry Wijaya Tamonob menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) Bidang Prioritas Lingkungan dan ini juga sebagai sarana edukasi dan menyediakan fasilitas Penatanan dan Pengelolaan Sampah kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik. 


"Kami mengucapkan terima kasih dan kami sangat mendukung program TJSL yang digelar bersama antara PT PELINDO dengan Pemkot Bima hari ini, mari kita bersama menjaga dan melestarikan lingkungan, dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mempunyai dampak yang positif bagi keberlangsungan hidup kita." Ucap General Manejer PT Pelindo Bima. (Jev londa).