PJ WALIKOTA BIMA TIDAK MENYINGGUNG SOAL TEKAN STUNTING DAN INFLASI SAAT TEMU SAPA DENGAN SEJUMLAH PIMPINAN MEDIA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PJ WALIKOTA BIMA TIDAK MENYINGGUNG SOAL TEKAN STUNTING DAN INFLASI SAAT TEMU SAPA DENGAN SEJUMLAH PIMPINAN MEDIA

Kamis, 28 Desember 2023

 


Kota Bima. Londa Post.- Penjabat (PJ) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum MT, Hadiri Kegiatan Silaturahmi bersama Pimpinan Media dan Organisasi Wartawan, yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfotik Kota Bima. Kamis, 28 Desember 2023 siang tadi.


Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan Menjaga kekompakan antara Pemerintah Kota Bima dan media yang menjadi mitra strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.


Namun sangat disayangkan. Penjabat (PJ) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum MT dalam pertemuan penting dengan Pimpinan Media daerah ini, tidak pernah menyinggung tugas Pokoknya selaku Penjabat Kepala Daerah perpanjangan tangan Pemerintah Pusat yaitu bagaimana dan sejauh mana 3 bulan selama menduduki jabatan Pj walikota Bima menjelaskan kepada Publik lewat Pimpinan Media Pekembangan Stunting dan Inflasi di daerah ini. Berapa persen perkembangan Stunting dan Inflasi.


Dikutip dari Rillis Dinas Kominfotik Kota Bima 28 Desember 2023 Kamis siang tadi. Pj walikota Bima dalam paparan dan arahanya hanya menekankan kepada Media agar menyajikan informasi yang akurat terhadap masyarakat, dan komitmenya untuk membuka akses informasi yang transparan serta membangun dialog yang terbuka dengan media demi kemajuan bersama.



Tidak hanya itu, Pj Wali Kota Bima juga membahas terkait agenda pembangunan dan berbagai inisiatif yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Kota Bima. Salah satu Program unggulan yang akan dilaksanakan tahun 2024 yaitu Pembangunan Kampus IAIN BIMA yang merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan potensi pendidikan yang ada di Kota Bima. 


Selain itu masalah Pengamanan Pemilu 2024, dan persoalan terbentuknya UPTD Air bersih tahun 2024 yang akan di koordinir PUPR Kota Bima. HM. Rum Juga mengungkapkan bahwa tahun 2024 Pemerintah Kota Bima akan merencanakan Pembangunan Area Jogging Track di wilayah Ama Hami guna meningkatkan potensi wisata yang ada di Kota Bima. 


Pertemuan Pj Walikota Bima yang berjalan kurang lebih 100 menit tersebut, mestinya harus memaparkan arahan dari Presiden Joko Widodo, Menteri dalam Negeri terkait Tupoksinya menekan Stunting dan Inflasi Daerah. Terkait Inflasi apa saja kendala lapangan, beberapa komoditas yang harganya meningkat di Kota Bima ini. Terkait Stunting Kota Bima yang masih belum signifikan pergerakanya dari angka 11,52% dibulan Nopember bergeser sedikit ke angka 11,32% dibulan Desember 2023. (Data konfirmasi Londa Post dengan Kadiskes 22 Desember 2023 baru lalu).

 

CATATAN KHUSUS MEDIA LONDA POST SELAMA 3 BULAN PJ WALIKOTA BIMA IR.HM.RUM mengendalikan roda Pemkot Bima ini. Ada sederet Pernyataan Kontroversinya yang membingungkan Publik. Dari Janji Hadiah Umroh Kelurahan Bersih, Pembayaran Ganti rugi lahan warga sepanjang bantaran Sungai Padolo, Penuntasan pembangunan IAIN Bima, semua ini dijanjikan Pj Walikota Bima di APBD 2024. Pada Hal senyatanya tidak masuk dalam Rencana kerja Pemkot Bima dan tidak ada dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD).

Jufriadi/Pimred Londa Post Yang Bermitra Baik dengan Pemkot Bima dan Pemkab Bima sejak tahun 2008 hingga berita ini diturunkan.


DAN SUNGGUH ANEH PJ WALIKOTA BIMA INI. Meminta Media agar mengekspos isu-isu positif tentang Kota Bima, biar visibilitas dan citra Kota Bima makin dikenal sebagai daerah yang kondusif di mata dunia luar. PADA HAL JUSTRU MEDIA BERUSAHA MAKSIMAL memberitakan yang Positif dan Akurat ke Publik dari Pernyataan Pj Walikota Sendiri, namun justru Pj Walikota yang kami harapkan agar Fokus pada Tugas Pokok diamanatkan Presiden dan Mendagri yaitu: Menekan Stunting, Menekan Inflasi dan Pemilu 2024 bisa sukses dan aman di Daerah ini. Tidak perlu janji-janji kepada warga dan masyarakat jika Ketersediaan Fiskal APBD 2024 terjepit. ( Jev Londa).