MENGISI KEKOSONGAN 7 PIMPINAN OPD, PEMKOT BIMA AKAN GELAR SELEKSI JPT

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MENGISI KEKOSONGAN 7 PIMPINAN OPD, PEMKOT BIMA AKAN GELAR SELEKSI JPT

Jumat, 29 Desember 2023

Kota Bima. Londa Post.- Dalam wakru dekat, Penjabat (Pj) Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT bersama Ketua Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Sekda Kota Bima saat ini masih menunggu proses ijin Kemendagri dan KASN pengisian pejabat eselon II yang mengalami kekosongan jabatan di Pemkot Bima.


Pasalnya, ada 7 (tujuh) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) atau setingkat eselon II yang dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) yaitu : Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida), Staf Ahli, Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker), Asisten II dan Sekretaris Dewan.


Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT melalui Kepala BKPSDM Kota Bima Drs. A. Wahid Kepada Londa Post mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang menunggu izin dari Mendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna dimulainya seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama tersebut." Ada 7 JPT setingkat eselon II yang dijabat pelaksana tugas (Plt) dari 5 lowong ditambah 2 Purna tugas 31 Desember 2023." Ucapnya.


Ia menyatakan, bahwa kepala daerah yang dijabat oleh Pj Walikota tidak bisa serta merta mengangkat pejabat eselon II, harus terlebih dahulu melalui KASN, BKN dan Persetujuan Mendagri. Namun, lanjut dia, saat disinggung kapan perkiraan akan melakukan gelar JPT pejabat eselon II, pihaknya mentargetkan bulan Januari-Pebruari 2024. Sebab harus melalui proses menunggu Izin dari Mendagri." Ucapnya.


Ditanya siapa yang menduduki Jabatan Pelaksana Tugas (plt) 2 Pejabat Purna tugas 31 Desember 2023 yaitu Sekwan DPRD Kota Bima dan Asisten II. Pihaknya menjelaskan untuk Plt Sekwan yaitu dijabat rangkap staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bima, Sukarno,SH, sementara untuk menduduki Plt Asisten II akan di Rangkap Oleh Asisten III yaitu Drs. M.Saleh. Sedangkan Jabatan Plt Badan Inovasi Daerah (Brida) ditujunjuk Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Drs. M. Nor A. Masjid merangkap Plt Brida Kota Bima, ke-tiga Pejabat Eselon II ini, memulai melaksanakan tugas dengan surat tugas tanggal 2 Januari 2024 Selasa esok." Jelas Abd.Wahid Via Hp Londa Post 29 Desember 2023 jumat siang tadi.


SEKEDAR INFO PUBLIK. Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT diberbagai kesempatan berkomitmen untuk  menempatkan Pejabat sesuai kemampuan dan keahlianya. Karena menurut mantan petinggi Dinas PUPR Propinsi NTB ini, menempatkan para pejabat yang sesuai keahlianya, adalah syarat mutlak roda pemerintahan daerah bisa berjalan sukses dalam rangka kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. (Jev Londa).