PJ.WALIKOTA BIMA PIMPIN KEGIATAN GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DAN OPD DI KELURAHAN TANJUNG

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

PJ.WALIKOTA BIMA PIMPIN KEGIATAN GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DAN OPD DI KELURAHAN TANJUNG

Minggu, 19 November 2023



Kota Bima. Londa Post.- Penjabat (pj) Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT saat sekarang sedang gencarnya menggelar kegiatan gotong royong masyarakat yang melibatkan seluruh OPD yang ada. Kegiatan gotong royong ini untuk merubah wajah kelurahan-Kelurahan di kota bima menjadi bersih, sejuk dan Indah. Pada Minggu 19 Nopember 2023 pagi tadi, kegiatan gotong royong digelar di Kelurahan Tanjung Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima.




Merubah wajah Kelurahan yang di inisiasi oleh Pj. Walikota Bima Ir. H.Mohammad Rum, MT, adalah salah satu visi misi dan program prioritasnya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui budaya bersih lingkungan yang ada.


Rombongan Pj Walikota Bima didampingi sejumlah asisten, Staf ahli dan staf Khusus, Kadis Kesbangpolinmas, Kadis BPBD, Kadis Kominfotik, Kadis Perhubungan, Kadis DP3A, Kadis PUPR, Kepala BKD, Kadis Dispar, Kadis Dikbud, Kadis DLH, Kadis Koperindag, Kadis Perizinan, Kadis, Sosial, Sekwan DPRD, Kepala DPKAD, Kadis Perkim, Dinas Damkar, Plt Kasat Pol-PP, serta para Kabag dan Kabid OPD, diterima Camat RasanaE Barat Hj.Suharni, SE dan Lurah Tanjung Faisal,Spd, Danramil RasanaE Barat serta Sejumlah Babinza dan Babinkamtibmas Kecamatan setempat.


Kepada Londa Post saat dilapangan, Lurah Tanjung Faisal,Spd mengatakan; Pihaknya mengucapkan mengucapkan terimakasih dan rasa syukur kepada Pj. Walikota Bima dan rombongan yang telah hadir di Kelurahan Tanjung serangkaian kegiatan Gotong royong masyarakat sekaligus sosialisasi penurunan Stunting pada warga oleh Pj Walikota Bima." Jelas Lurah Tanjung.


“Alhamdulillah, hari ini kami bersama sama masyarakat juga dihadiri oleh Bapak Pj Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT beserta kepala OPD jajaran Pemkot Bima, melaksanakan gotong royong masal untuk lebih meningkatkan kebersihan di Wilayah Kelurahan Tanjung." Tuturnya.


Faisal menambahkan, “Kami sangat bersyukur dengan kegiatan ini telah banyak mengurai permasalahan yang ada saat ini di Kelurahan Tanjung, kecamatan RasanaE Barat, khususnya pada masalah stunting, sanitasi, rumah sehat, dan faktor lain kesehatan serta lingkungan”, tambahnya.


Sementara itu, Pj.Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,MT, menyampaikan jika kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya dalam menghadapi musim penghujan yang acapkali selalu terjadi banjir akibat postur drainase yang tidak dibersihkan," Budaya bersih dan sehat masyarakat tanpa harus mengenal waktu, karena Kebersihan pangkal kesehatan dan juga kebersihan adalah sebagian dari iman." Jelas H.Mohammad Rum.


Terkait masalah kasus stunting yang terjadi diberbagai daerah,  juga menjadi alasan Pemerintah daerah khususnya Pemkot Bima bergerak cepat dalam penanganannya. “bersama Kawan-kawan OPD turun langsung disamping merubah wajah Kelurahan menjadi bersih dan indah, juga  terpenting penganan stunting dan pembinaan terhadap masyarakat khususnya kau ibu-ibu ditekankan untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat”, ungkapnya.


Menurut Pj Walikota Bima, Salah satu cara untuk mencegah stunting adalah dengan mengonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi. Ada banyak jenis makanan yang dapat membantu meningkatkan gizi dan mencegah stunting, di antaranya adalah ikan, telur, buah- buahan , dan sayur-sayuran. Untuk memaksimalkan hasil yang nyata dalam pelaksanaan kegiatan Penurunan Stunting, para Kepala OPD diminta untuk melaksanakan tugasnya sesuai fungsinya sesuai kelompok kerja yang telah di tetapkan.


“Saya tekankan kepada kepala OPD untuk terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, hari ini tampilan dan wajah Kelurahan mulai bersih, program rumah sehat dan rumah binaan, tanaman obat keluarga (Toga), Kolam ember lele kangkung dan Perpustakaan kampung harus digerakkan. Karena bagaimanapun juga kolaborasi semua pihak dalam mensukseskan program pasti dapat diraih bila mana ikhtiar dan ketulusan kita secara bersama-sama dalam mewujudkan kesuksesan pembangunan daerah untuk kesejahteraan masyarakat." Ucap Pj walikota Bima. (Jev londa).