TERNAK BERKELIARAN DI PUSAT KOTA, MESTINYA MASYARAKAT MENDUKUNG PROGRAM "KOTA BERSIH" OLEH PJ WALIKOTA BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

TERNAK BERKELIARAN DI PUSAT KOTA, MESTINYA MASYARAKAT MENDUKUNG PROGRAM "KOTA BERSIH" OLEH PJ WALIKOTA BIMA

Sabtu, 28 Oktober 2023

Kota Bima. Londa Post.- Kota Bima NTB adalah salah satu Kota Strategis lintas pariwisata. Daerah dengan jumlah 5 wilayah kecamatan ini dikenal dengan KOTA SEGI TIGA EMAS. Julukan kota segi tiga emas ini adalah lintasan Wisatawan Bali-Komodo dan Tanah Toraja Makasar.

Lokasi Amahami. Foto Londa Post jam 16,15 Wit 28 Oktober 2023 Sabtu sore tadi


Saat ini pemerintah Kota Bima dibawah kendali Pj Walikota Bima Ir.H.Muhammad Rum,MT sedang giat-giatnya mengajak masyarakat dan jajaranya untuk menggelar aksi gotong royong membersihkan tempat-tempat strategis baik di lokasi wisata, pertokoan, pelabuhan, hingga diberbagai Kelurahan.


Masalah kebersihan adalah agenda penting yang dicanangkan H.M.Rum. Salah satunya mewujudkan Kota Bima Kota Bersih, Sejuk, Indah, Rapi dan Sehat. Berbagai terobosan tengah dilakukan diantaranya; pengaturan lapak-lapak liar yang tidak elok dipandang mata di lapangan Pahlawan Raba seperti digelar jajaran pemkot Bima pada 27 Oktober 2023 jumat pagi kemarin.


Bersih itu indah, sehat, bersih itu sebagian dari iman,” Ini kalimat yang terus disampaikan Pj Walikota Bima Ir.HM.Rum kepada jajarannya. Kebersihan ini juga terkandung maksud dalam rangka mendukung Pariwisata Kota Bima dengan menjaga kebersihan dan keindahan Kota. Tentunya harus didukung pula daya tanggap instansi terkait untuk turun lapangan menertibkan Ternak masyarakat yang dilepas liar.


Pada Siang hingga sore Sabtu 28 Oktober 2023 tadi, tidak sedikit hewan ternak masyarakat yang masih berkeliaran di jalur kawasan Lawata dan Amahami Kecamatan Rasanae Barat. Akibat dari adanya ternak berkeliaran di jalan umum tersebut, akan berdampak pada postur Kota Bima salah satu Daerah wisata dinilai buruk bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Lawata.


Saat memasuki jantung Kota Bima, mereka heran melihat banyaknya ternak seperti Kambing berkeliaran ditengah jalan." Kami heran melihat banyak hewan seperti Kambing berkeliaran ditengah jalan pada saat kami melintas dikawasan jalan Lawata dan Amahami, mestinya sebagai kawasan tujuan wisata harus benar-benar bersih dan nyaman dilewati pengguna jalan." Ucap Burhan salah seorang pengunjung pantai lawata pada Londa Post Sabtu sore tadi.


Menurut dia, Pj Walikota Bima harus tegas kepada instansi terkait seperti Satpol-PP untuk selalu tertibkan hewan berkeliaran seperti ini. Karena danpak keselamat pengguna jalan taruhannya, dan juga mempengaruhi keindahan Kota Bima, apalagi hewan ternak ini berkeliaran ditempat strategis dan ramai dilewati semua jenis kendaraan." Ucapnya.


Untuk info perhatian Publik. Sebuah Kota atau daerah TIDAK akan bisa bersih dan tertib jika hanya berharap dari tugas Pemerintah saja. Melainkan harus ikut serta dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, kesejukan dan keamanan lingkungan yang ada. Seperti tidak melepas ternaknya secara liar yang membahayakan orang lain dan lingkungan.(Jev londa).