SAMA KUAT SAMA HEBAT, 2 CALON PJ WALIKOTA BIMA MENGGEMA BIDIKAN DI RUANG PUBLIK

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SAMA KUAT SAMA HEBAT, 2 CALON PJ WALIKOTA BIMA MENGGEMA BIDIKAN DI RUANG PUBLIK

Jumat, 15 September 2023

 

             Ir. H.M Rum,MT               Drs. Edy, M.Si 

Kota Bima. Londa Post.- Gembar gembor bagai bola panas bergelinding diruang Publik se-antero Tanah Bima. Dua nama terus diperbincangkan publik daerah ini bakal menduduki Jabatan Top Eksekutif  selaku Penjabat Walikota Bima Pengisi Jabatan Kosong Purna Tugas Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE pada 26 September 2023 mendatang.


Dalam kurun waktu tidak lebih dari 10 hari kedepan, nama Sosok Penjabat (Pj) Walikota Bima ini masih menyimpan misteri. Siapa sosok pejabat yang bakal menduduki Jabatan orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kota Bima ini. 2 Sosok Pejabat Birokrasi yang juga Putra Asli Tanah Bima ini adalah; 


Drs. Edy Suharmanto, M.Si yang kini menduduki Jabatan: Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran di Kementerian Dalam Negeri RI. Dan Ir.H.Mohammad Rum,MT yang kini menjabat Kepala Dinas PU-PR Propinsi NTB.



Pada berita media ini sebelumnya ada sejumlah nama yang beredar bakal menduduki jabatan strategis Top eksekutif petinggi daerah ini ada 3 nama. Namun belakangan mengerucut 2 nama dan ini dipastikan salah satunya akan menjabat Walikota Bima untuk tahun 2023-2025 danpak dari Pilkada serentak Pemilu 2024 mendatang.



Lantas apa saja gambaran kehebatan 2 (dua) Pejabat Birokrasi ini. (1). Ir. H.Muhammad Rum,MT. Pantauan Londa Post jarak jauh, sepak terjang Ir.H.Rum ini adalah pejabat Pemprof NTB yang mampu berupaya mendorong berkembangnya investasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat disaat dirinya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB menghadirkan video promosi potensi Investasi di beberapa kawasan di Provinsi NTB.


Tidak hanya itu. Pembangunan Kereta Gantung Rinjani Lombok Tengah sepanjang 20 km dengan anggaran 2,2 Trln ditargetkan berakhir 2025, adalah tidak lepas dari gagasannya. Pembangunan infrastruktur kereta gantung ini adalah bagian dari percepatan investasi pembangunan di Propinsi NTB. Semua kawasan di propinsi NTB diperindah yang tidak hanya menawarkan keindahan alam dan pantainya saja, namun berbagai jenis kultur/ budaya yang ada tentunya dapat menjadi sebuah potensi yang mampu memperkuat magnet Investasi. Itulah konsep Bung H.Muh Rum.


2. Drs. Edy Suharmanto, M.Si. Sosok Pejabat Birokrasi asal Tanah Bima ini, memiliki talenta pengalaman jam terbang tinggi di jajaran Kementerian Dalam Negeri RI. Dari 
 Riwayat Jabatan/ Pekerjaan: Sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Kemendagri-RI. -. Kepala Sub Direktorat Sarana Prasarana dan Informasi bencana Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran. 3. Kepala Sub (kasub) Direktorat penyelesaian kebijakan pada direktorat produk Hukum Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri-RI. 4. Kasub Direktorat Fasilitas pendataan Penduduk pada Direktorat pendataan Penduduk Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.


Dan sederet jabatan Kebirokrasian didudukinya banyak memberikan dampak positif bagi daerah, terutama konsep penanganan penanggulangan Bencana dan kebencanaan di daerah. Dan saat sekarang ini Kemendagri RI sedang meluncurkan program KENCANA dalam rangka penyelenggaraan penanggulangan bencana di daerah, baik dari aspek ancaman maupun kerentanan terhadap bencana. Kota Bima yang dikenal dengan Kota Rawan bencana banjir, tentu saja Bung Edy memahami strategi dengan daya tangkalnya dalam Perencanaan pembangunan Tangkal bencana banjir di daerah ini.


Ke-dua sosok Pejabat Birokrasi tersebut, sama - sama Hebat dan memiliki integritas dan ketulusan membangun daerah ini. Terutama Pembangunan infrastruktur, juga terbangunnya SDM Aparatur jajaran Pemkot Bima yang terus semangat menorehkan kinerjanya memberi pelayanan terbaik untuk rakyat, walau kondisi Pemkot Bima saat ini tengah dihadapkan dengan kasus hukum di KPK dugaan tindak pidana Korupsi oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi,SE. Publik daerah ini siap menerima Siapapun Keputusan Mendagri RI untuk menjadi Pj.Walikota Bima. (Jev londa).