DINILAI GANGGU KEINDAHAN LOKASI WISATA, PJ WALIKOTA BIMA BONGKAR PAPAN REKLAME ROKOK SURYA DI PINTU GERBANG LAWATA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DINILAI GANGGU KEINDAHAN LOKASI WISATA, PJ WALIKOTA BIMA BONGKAR PAPAN REKLAME ROKOK SURYA DI PINTU GERBANG LAWATA

Selasa, 06 Februari 2024


Kota Bima. Londa Post.- Sungguh tidak main-main Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT mengembangkan dunia Pariwisata di Daerah ini. Baru lalu 12 Oktober 2023, Pemkot Bims dikunjungi calon investor dari Korea. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan potensi pariwisata daerah serta menciptakan iklim investasi yang kondusif, terutama dalam sektor pariwisata Kota Bima. 

Dalam kunjungan ini, HM. Rum dengan antusias mendampingi para calon investor Korea yang meninjau potensi pengembangan wisata di destinasi pantai Lawata yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Bima yang dijuluki KOTA SEGI TIGA EMAS LINTAS WISATA BALI, KOMODO DAN TANAH TORAJA.

Sebagai mantan Kadis DPMTSP Propinsi NTB ini, Pj Walikota Bima HM. Rum cukup mumpuni talentanya sebagai sosok Pejabat Birokrasi
dalam upaya mendorong berkembangan investasi di daerah. Seperti diberitakan Media LONDA POST sebelumnya, Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB), H.M.Rum saat Kadis DPMTSP Prov NTB menghadirkan video promosi potensi Investasi di beberapa kawasan di Provinsi NTB.

Kementerian Investasi bersama Pemerintah Provinsi NTB telah melahirkan IPRO (Investment Project Ready to Offer) Kawasan Pantai Kerakas dan Gili Gede yang merupakan suatu proposal investasi yang dalam penyusunannya telah melalui kajian ilmiah dan faktual secara komprehensif oleh stakeholder yang memiliki kompetensi di bidangnya sehingga menghasilkan suatu dokumen yang siap untuk disajikan dan dipromosikan ke pelaku usaha di seluruh dunia.

Terkait Papan Baliho Reklame "Rokok Surya" di pintu Gerbang Bagian Barat Pantai Lawata, akhir-akhir ini disoroti Publik, (Berita Londa Post Senin 5 Pebruari 2024" Misteri Baliho Papan Reklame Rokok Surya ukuran  Raksasa dipintu gerbang Lawata"), karena posisinya berada di area Wisata Lawata, juga menutupi pandangan postur keindahan lawata itu sendiri. Pihak Dinas Pariwisata sudah membongkarnya pada 16 Pebruari 2024 Selasa pagi tadi.

" Atas petunjuk Bapak Pj Walikota Bima, Saya selaku kadis Dispar bersama Bidang Tata ruang PUPR sudah membongkar Atribut Papan Reklame Rokok dimaksud, karena disamping mengganggu postur destinasi Wisata Lawata, juga izin tayangnya telah berakhir Desember 2023." Ucap Kadispar M.Natsir, Spd,Mpd diruang kerjanya saat ditemui Londa Post Selasa siang tadi.

Dijelaskanya, pada depan pintu Gerbang Lawata, hanya bisa ditempatkan Papan Reklame program Kegiatan Kepariwisataan Lawata, seperti Kegiatan Budaya Daerah pawai Rimpu mantika, Lomba Perahu layar, Lomba Budaya Seni tradisional Tanah Bima dan lainya yang bersentuhan dengan Kepariwisataan." Paparnya.

Diakhir pertemuan dengan LONDA POST, Kadispar M.Natsir menjelaskan, Pj. Walikota Bima Ir.H.Mohammad Rum,ST,MT memutuskan untuk menggelar Pawai Rimpu di tahun 2024 sekali gus Sambut HUT KOTA BIMA APRIL 2024 mendatang. " Pawai Rimpu selama 3 hari 25 hingga 27 Pebruari 2024, yang dirangkai dengan sejumlah tarian budaya daerah, terdorong Kota Bima yang lolos Event Budaya Nusantara tahun 2024 dengan Tema "Budaya Indonesia Panggung Dunia". Salah satunya adalah Festifal Rimpu Mantika dari Kota Bima terpilih dan patut Kita rakyat Kota Bima Banggakan." Ucapnya. (jev londa).