4 HARAPAN PENTING RAKYAT DARI SOSOK H.RUM PJ WALIKOTA BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

4 HARAPAN PENTING RAKYAT DARI SOSOK H.RUM PJ WALIKOTA BIMA

Selasa, 26 September 2023



Kota Bima. Londa Post.- Se-antero tanah Bima telah mengetahui pelantikan Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Ariadi, MSi, pada Selasa 26 September 2023 bertempat di Hotel Lombok Raya, Mataram. 


Dengan itu, ada 4 (empat) hal penting yang menjadi harapan rakyat yang masuk diredaksi LONDA POST pasca pelantikan Pj Walikota Bima yang harus media ini ekspose dan semoga menjadi perhatian Pj walikota Bima diantaranya: Pertama. Pemulihan Marwah Daerah ini dan juga jajaran Pemkot Bima bermotto " MAJA LABO DAHU, dari terpaan Kasus Korupsi yang tengah dibidik KPK menyeret Nama H.M.Lutfi mantan Walikota Bima sebagai Tersangka, melalui Peningkatan Disiplin dan Kewaspadaan Jajaran ASN Pemkot Bima agar terhindar dari Praktek KKN. 


Ke- Dua-  Mendorong peningkatan Prestasi Kota Bima di bidang keagamaan seperti Lomba STQ dan MTQ baik ditingkat Propinsi NTB hingga Nasional dan Internasional, karena lomba STQ Kota Bima untuk 2 (dua) tahun terakhir jatuh terjun bebas yaitu pada tahun 2022 lomba STQ Propinsi, Kota Bima juara 5 dan ditahun 2023 STQ Kota Bima jatuh juara 7 Tingkat Propinsi NTB. Hal ini penyebabnya adalah belum dilakukan Revitalisasi kepengurusan LPTQ Kota Bima (kekosongan Ketua Harian) Pasca meninggalnya AL.Ustad H.Ramlin,SAg 2 tahun lalu. Sehingga semua kegiatan LPTQ Kota Bima tidak berjalan sesuai mestinya.


Ke- Tiga - Pj. Walikota Bima diharapkan semua pihak, mendudukkan prosedur yang benar sesuai aturan seleksi Jabatan Tinggi Pratama (Jpt) yang ada, terutama menempatkan pejabat sesuai Ilmu dan kemampuanya, melakukan evaluasi dan Konsultasi dengan KASN guna langkah terbaik terhadap penyelesaian Jpt.


Ke- Empat - Upaya penanganan Banjir yang melanda Kota Bima setiap musim penghujan, dan tersedianya air bersih bagi warga membutuhkan disaat musim kemarau. Hal lain berupa harapan penegasan Mendagri RI untuk membangun komitmen kuat jaga netralisir ASN hadapi Pemilu dan Pilkada, serta sinergitas Semua pihak jaga keamanan daerah saat Pemilu adalah kewajiban bersama seluruh komponen masyarakat yang ada.


Pada wawancara khusus Media Londa Post dengan Pj.Walikota Bima H.M.Rum, pihaknya sangat merespon dan menindaklanjutinya terutama terkait JPT dinilai bermasalah di Pemkot Bima. " Saat ini saya belum bisa berbuat banyak pak wartawan, nanti setelah saya dilantik, saya akan tuntaskan semua...yah saya akan tuntaskan hal itu." Demikian penegasan H.Rum senin sore setelah Walikota HML melantik sejumlah pejabat JPT yang sudah ada rambu dan Lampu merah dari KASN melarang melantik untuk sementara.


Mari kita tunggu saja Visi Misi dan gebrakan H.Rum, Sekaligus APA SLOGAN H.RUM TANCAPKAN DI KOTA BIMA YANG SEJALAN DENGAN MOTTO KOTA BIMA " MAJA LABO DAHU" ini. Seperti halnya MEDIA LONDA POST dengan Sloganya " NIAT MARASO KA MAJU DANA RASA." # JEV LONDA#