DEWAN PENDIDIKAN KEMBALI LAKSANAKAN MONITORING SISTEM ZONASI PPDB PADA SEJUMLAH SEKOLAH DI KOTA BIMA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DEWAN PENDIDIKAN KEMBALI LAKSANAKAN MONITORING SISTEM ZONASI PPDB PADA SEJUMLAH SEKOLAH DI KOTA BIMA

Selasa, 01 Agustus 2023


Kota Bima. Londa Post.- Dewan Pendidikan Kota Bima saat ini tengah gencarnya menggelar Evaluasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) diseluruh jenjang Sekolah di Kota Bima. Pada pertengahan Juli 2023 Dewan Pendidikan Kota Bima menggelar Evaluasi PPDB pada Sejumlah Sekolah SDN dan SMP, hingga akhir juli Evaluasi PPDB menyambangi SMPN 02 Kota Bima.


Hari ini Selasa 1 Agustus 2023 Dewan Pendidikan Kota Bima melaksanakan Evaluasi PPDB pada SDN 19, SDN 24 dan SMPN 4 Kota Bima. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Implementasi PPDB Yang Bersih Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan. Demikian dikatakan Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd.Azis, M.Pd,MM pada Londa Post 1 Agustus 2023 di ruangan Kerjanya Selasa siang tadi.


" PPDB adalah salah satu agenda tahunan Pemerintah dalam penerimaan murid di setiap jenjang sekolah, metode pendaftaran sekolah melalui daring dari tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP. Istilah ini digunakan oleh berbagai sekolah saat ingin menerima murid baru. Juknis PPDB ini pada setiap daerah berada di Dinas terkait yaitu Dikbud setempat." Jelas Abd.Azis.


Dalam beberapa hari ini pihaknya bersama Tim Dewan Pendidikan telah turun evaluasi diberbagai SDN dan SMP, dan terpantau tidak ada kendala lapangan, namun sedikit perlu pembenahan masih terjadi kekurangan siswa baik penerimaan SDN dan SMP. "Semua harus dievaluasi untuk kemudian bisa dirancang sistem yang bagus yang bisa menampung aspirasi masyarakat dan mengutamakan kepentingan, kebutuhan dan kenyamanan siswa sebagai subjek Pendidikan, pada umumnya pelaksanaan PPDB pada SDN dan SMP di Kota Bima, tidak ada kendala dan hambatan yang signifikan, sudah sesuai juknis yang ada." Tuturnya. (Jev londa).