Bupati Bima: Kerukunan Beragama Di Kecamatan Donggo Contoh untuk Keutuhan NKRI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bupati Bima: Kerukunan Beragama Di Kecamatan Donggo Contoh untuk Keutuhan NKRI

Senin, 27 Maret 2023


Bima. Londa Post.-  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE tidak hanya Bangga menyaksikan kerukunan beragama di Kecamatan Donggo, namun lebih dari itu, kerukunan umat beragama di Bima secara khusus di Kecamatan Donggo luar biasa dan harus tetap dipertahankan. 


Dengan mempertahankan kerukunan tersebut, akan menjadi contoh di Daerah Kabupaten Bima dan seluruh Indonesia. Karena Pancasila dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati.  


Hal itu disampaikan Bupati Bima Hj.Indah, Selain menyampaikan arahan akan pentingnya berbagi dan kewajiban membayar zakat bagi kaum muslimin,  pada acara Ramadhan Berbagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bima yang dipusatkan di desa Palama Kecamatan Donggo, Senin (27/3) 2023.


"Keluarga di Donggo bisa hidup rukun dan damai meski berbeda keyakinan. Terima kasih kepada Camat, Muspika,  para kepala desa tokoh agama dan tokoh  serta  masyarakat Donggo yang senantiasa menjaga kerukunan umat beragama. 


Saya pastikan Kecamatan Donggo selalu menjadi "kiblat" yang bisa dibanggakan dalam  toleransi kehidupan beragama ". Ungkap Bupati dihadapan Camat Donggo Ardavis S.ST dan masyarakat yang menghadiri kegiatan Ramadan berbagi di Masjid Sabilul Muhtadin Desa Palama. 


Bupati Bima yang hadir bersama Staf Ahli  Bupati Iwan Setiawan SE, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd, Ketua Baznas Kabupaten Bima H. Zainudin beserta para pengurus, beberapa pejabat Eselon II dan Eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten Bima berharap ada peran dari seluruh elemen untuk menjaga situasi damai.


Pihaknya berharap, seluruh unsur baik lembaga adat maupun tokoh masyarakat untuk terus mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi jika ada pihak yang menyebarkan Informasi yang tidak benar dan ingin memecah belah kehidupan yang rukun dan harmonis di wilayah ini. 


" Kita tercipta dengan keragaman. Tetapi kita jadikan itu kekuatan dan kita ciptakan kerukunan dan kebersamaan yang indah, Selamat untuk menunaikan Ibadah Puasa. Semoga Allah SWT selalu menyertai dan Meridhoi amal baik Kita." Tutup Bupati Bima. (jev londa).