SDN 56 KOTA BIMA DINILAI TIDAK LAYAK, TAPI MAMPU RAIH BANYAK PRESTASI DIBANGGAKAN DAERAH

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

SDN 56 KOTA BIMA DINILAI TIDAK LAYAK, TAPI MAMPU RAIH BANYAK PRESTASI DIBANGGAKAN DAERAH

Rabu, 22 Februari 2023

Kota Bima. Londa Post.- Sungguh sulit diterima logika umum. Sebuah SDN yang dinilai banyak pihak yang berada dijantung Kota Bima ini adalah Sekolah Dasar Negeri tidak layak, mampu meraih banyak prestasi baik piagam penghargaan Pemerintah daerah setempat (Kota Bima), propinsi NTB hingga Pemerintah Pusat.


Baru-baru ini di tahun 2023, mendapat penghargaan dari Presiden RI Jokowidodo kepada siswa SDN 56 Tolobali Kota Bima pada ajang Vestifal Tunas Bahasa Ibu Tingkat Nasional di Jakarta 12 -'16 Pebruari 2023 baru lalu. Siswi bernama Fatimah Az-Zahra berhasil meraih Juara 1 dari ratusan duta siswa berbagai daerah di negeri ini.



Pada moment itu pula siswi asal Kota Bima putri dari Tukang ojek ini, didampingi sang Guru pembinanya yang cerdas Ica Haryati,S,Pd ini, diberi kepercayaan membawa plakat kepada Presiden RI Ir. H. Jokowidodo bertuliskan ucapan terimakasih pada presiden Jokowi dalam bahasa daerah Bima bertuliskan," NCEWIRA KASIH ADETA BAPAK PRESIDEN JOKO WIDODO."


Saat acara temu Silaturrahmi Dewan Pendidikan Kota Bima pada SDN 56 Tolobali Kota Bima 22 Pebruari 2023 Rabu pagi tadi, terpantau Langsung Media Londa Post dilapangan menunjukkan; Sekolah tersebut dapat dikategorikan SDN dibawah standar, hal ini dikarenakan jumlah siswanya dibawah 100 orang dan fasilitas penunjang lainya tidak memadai seperti Ruang Perpustakaan dan Musholat Sekolah.




Namun fakta dan kekurangan ini, tidak mempengaruhi semangat pihak Sekolah baik Kasek, seluruh Dewan Guru untuk berdiri tegak dengan tangkasnya berinovasi memajukan dunia pendidikan di SDN 56 Kota Bima ini. Semangat dan harmonisasi guru setempat terlihat terjaga dan penuh dedikasih tinggi.


Kasek SDN 56 Tolobali Kota Bima Hj. Nurbaethy Muhayah,Spd dalam paparan sambutannya dihadapan Sejumlah pengurus Dewan Pendidikan Kota Bima mengatakan; pihaknya sejak ditugaskan Selaku kasek di SDN setempat tahun 2020. Dirinya merasa prihatin menyaksikan kondisi Sekolahnya.



" Kondisi SDN 56 Tolobali saat itu (2020) dari siswa, guru hingga fasilitas sarana prasarana Sekolah sungguh sangat memprihatinkan, tidak ada papan nama Sekolah, tidak ada pagar sekolah hingga Musholat Sekolah tidak ada." Ucapnya.


Namun berkat nawacitanya sebagai motor penggerak Sekolah yang dipercaya Walikota Bima memimpin lembaga pendidikan setempat, dan terdorong nalurinya tenaga pendidik yang handal dan berinovasi, pihak Kasek Hj. Nurbaethy berkolaborasi dengan elemen warga setempat khususnya Pengurus Komite dan orang tua siswa. " Alhamdulillah, Musholat dan pagar Sekolah sudah ada walau sederhana dan anggaran dibangun dari swadaya para guru yang ada." Ucap ibu Kasek.



Sekedar info publik. SDN 56 Tolobali sudah 5 kali raih prestasi selama kepemimpinan Hj.Nurbaethy,Spd ini diantaranya; Juara 1 Propinsi FTBIN 2023, Juara 2 FLS2N tari kreasi 2022, Juara 2 Cerita rakyat (mpama mbojo) 2022, Juara 3 karya Anyam 2022, harapan 1 Nobel (guru Nur Fitrany,Spd), ibu guru Nur inilah 24 pebruari 2023, mendapat kesempatan ikut Duta Guru NTB di Kota Manado Sulawesi Utara kegiatan penguatan Fasilitator daerah program IGI 2023.


Ketua Dewan Pendidikan kota Bima Drs.Abd.Azi,Mpd dalam sambutanya mengatakan. Pihaknya merasa bangga atas inovasi kasek dan para guru sdn 56 Tolobali." Ditengah segala keterbatasanya, masih mampu tegak berdiri tangkas berkomitmen memajukan dunia pendidikan di Sekolahnya, kerjasama yang baik serta membangun sinergi dengan rakyat sekitar sungguh dapat diapresiasi kinerja ibu Kasek Hj.Nurbaethy ini." Papar Abd.Azis.



Pihaknya berharap, agar para guru terus mendukung program Pemkot Bima melalui; edukasi dan info positif pada warga betapa kebijakan program walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE (HML), langsung bersentuhan dengan kesejahteraan rakyat," Wifi gratis serta tenaga honda Bpjs gratis merupakan program mulia peduli kesejahteraan rakyat. Nawacita HML Walikota Bima membangun daerah kita ini sepantasnya kita apresiasi untuk terus berkiprah lima tahun kedepan. Ucap abd Azis mengakhiri sambutanya. ( Jev londa).