Dewan Pendidikan Kota Bima Gelar Kunjungan Kerja Pembinaan Di SDN 2 Suntu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dewan Pendidikan Kota Bima Gelar Kunjungan Kerja Pembinaan Di SDN 2 Suntu

Jumat, 17 Februari 2023

Kota Bima. Londa Post.- Kegiatan Kunjungan Kerja Pengurus Dewan Pendidikan Kota Bima kembali sambangi Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, yaitu di SDN 2 Suntu Kota Bima 16 pebruari 2023 Kamis pagi tadi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan dengan bahasan permasalahan sekolah dan cara penyelesaianya, selain itu juga dilakukan pembahasan mengenai tenaga didik dan peserta didik. 


Hadir pada acara ini, Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd.Azis,Mpd dan unsur Pengurus Dewan Pendidikan lainya, Kasek dan para guru setempat. Sasaran kegiatan kunker sekaligus silaturrahmi ini, adalah semua Kepala Sekolah Dasar Negeri/Swasta, MIN/MIS di wilayah Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan se- Kota Bima.


Sebelumnya SDN 2 Suntu baru menggelar rapat K3S. Terhadap sekolah sendiri adalah untuk menyamakan persepsi, merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati dan sebagai penanggungjawab Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam melaksanakan program kerja KKG. Sedangkan Dinas Dikbud berperan untuk memotivasi setiap kegiatan K3S, memfasilitasikan kegiatan-kegiatan yang diprogramkan K3S, melakukan pembinaan dan mengawasi setiap kegiatan K3S serta mengevaluasi program-program kerja yang dibuat dan dilaksanakan K3S.


Pasca kegiatan ini juga sekaligus dimanfaatkan Dewan Pendidikan Kota Bima untuk menyampaikan pandangan, arahan yang tidak hanya terkait kemajuan mutu pendidikan di daerah, juga paparan kesuksesan pembangunan Kota Bima diberbagai sektor yang merupakan wujud nyata visi-misi kepala Daerah saat sekarang dibawah kendali H.Muhammad Lutfi,SE.


Dewan pendidikan Kota Bima tidak henti hentinya turun ke sekolah- Sekolah sesuai jadwal yang ditetapkan berikut pembagian tugas Anggota Dewan Pendidikan pada kecamatan daerah binaan masing-masing, bahkan terjadwal pula beberapa pertemuan yang melibatkan seluruh jajaran Dewan Pendidikan.


" Kami dari Dewan pendidikan Kota Bima telah menjadwalkan pembagian tugas untuk rutin turun ke berbagai Sekolah (Sekolah Binaan),  pagi in8 kunjungi sdn 2 suntu,bersama wakil ketua dewan pendidikan,dan bendahara dewan pendidikan." Jelas Abd.Azis


Saat kunjungan ke sdn 2 Suntu, Dewan pendidikan melakukan pertemuan dengan Kepala sekolah bersama seluruh dewan guru. Kesempatan itu pihaknya meminta pada kepala sekolah seluruh dewan guru untk menciptakan suasana yang kondusif di sekolah." Kalau ada permasalahan hendaknya di selesaikan pada interen sekolah sekolah," Ucap Abd.Azis.


Tidak hanya itu kata dia, langkah yang harus ditempuh Kasek jika ada masalah bisa minta bantuan pada pengawas pembina, kalau tidak selesai di tingkat pengawas, bisa di selesaikan dengan dewan pendidikan, jangan langsung pada kepala dinas apalagi melaporkan pada pimpinan daerah, mekanisme ini harus menjadi budaya dan terwujud hirarki komonikasi antara atasan dan bawahan yang elok dan saling menghargai tupoksi masing-masing. Paparnya.


Lebih jauh Abd.Azis katakan; Pihaknya mengharapkan pada kepala sekolah dan dewan guru bahwa dengan adanya wifi gratis yg sudah di pasang di RW- RW di Kota Bima sebanyak 112 titik ini, agar bisa memberi pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya manfaat WIFI bagi warga. " Adanya segelintir orang menilai miris program pemkot Bima ini, adalah penilaian yang keliru. Ucapnya.


Peresmian Wifi Gratis bagi masyarakat di seluruh Kelurahan di Kota Bima menurut Abd.Azis bertajuk " Menuju Kelurahan Pintar dan Rakyat Cerdas," dan ini Visi misi Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE. Apalagi saat sekarang kebutuhan internet masyarakat semakin tinggi. Jelasnya.


Seperti diketahui, kata mantan Kadis Dikbud Kota Bima ini, kebutuhan masyarakat terhadap internet sekarang cukup tinggi. Selain gaya hidup, banyak aktivitas dan pekerjaan yang mengharuskan masyarakat menggunakan internet. Hal ini pula yang membuat masyarakat merespon positif diluncurkannya Wifi Gratis oleh Wali Kota Bima. Ucap Abd.Azis.


Mengakhiri paparanya. Ketua Dewan Pendidikan meminta pada para Kasek dan dewan guru untuk bersatu padu dalam mendukung visi-misi HML selaku Wali Kota Bima, tentunya perwujudan dukungan ini sepakat untuk melanjutkan kepemimpinan HML membangun daerah yang kita cintai ini. " Sederet torehan pembangunan telah kita raih, bidang pendidikan sudah banyak perubahan kemajuan ditandai adanya Universitas Islam Negeri di Kota Bima berkat nawacita HML memajukan dunia pendidikan di Kota Bima." Jelas Abd.Azis. (jev londa).