BUPATI BIMA MULAI BIDIK ASN MALAS DENGAN SANKSI TEGAS, ASISTEN TERKAIT DIMINTA EVALUASI MENYELURUH TINGKAT DISIPLIN PEGAWAI

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BUPATI BIMA MULAI BIDIK ASN MALAS DENGAN SANKSI TEGAS, ASISTEN TERKAIT DIMINTA EVALUASI MENYELURUH TINGKAT DISIPLIN PEGAWAI

Kamis, 16 Februari 2023


Bima. Londa Post.- Demikianlah komitmen Bupati Bima terhadap ASN bawahanya yang mencoba main-main dalam menjalankan tugas. Disiplin ASN faktor utama penilaian kinerja mereka, apalagi saat ini Pemerintah telah memberi perhatian sungguh-sungguh kesejahteraan ASN lewat tunjangan kinerja.


Namun masih saja penurunan disiplin aparatur sipil negara yang mengabdi di sejumlah organisasi perangkat daerah terkait.  Hal ini ditandai dengan rendahnya tingkat kehadiran pada saat apel pagi menjadi atensi Bupati Bima untuk meminta kepada pejabat terkait mengevaluasi tingkat kehadiran staf. 


"Idealnya dengan tingkat kehadiran di atas 70% maka penjabaran kegiatan di masing-masing OPD dapat dilaksanakan dengan baik. Namun dengan tingkat kehadiran rata-rata dibawah 50%, saya minta Asisten terkait untuk mengevaluasi kehadiran staf". 


 Demikian penegasan Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat memimpin apel pagi lingkup Sekretariat Daerah 15 Pebruari 2023 Rabu kemarin.

 

Dirinya berharap tingkat kehadiran staf di semua unit kerja bisa di atas 70 persen agar ritme kerja dan koordinasi antar pejabat struktural dan fungsional dapat berjalan dengan baik. Karena itu, saya minta agar ASN yang tidak disiplin mengikuti apel pagi lebih rajin. 


Di samping itu pemerataan jumlah staf bagi unit kerja dan bagian lingkup sekretariat daerah perlu menjadi perhatian dan diminta untuk berkoordinasi dengan BKD agar ditindaklanjuti". Imbuh Bupati.


Sekedar info publik. DAN PANTAUAN LONDA POST DILAPANGAN menunjukkan; Kebanyakan Pegawai ASN dijajaran Pemkab Bima saat ini masih berdomisili di kawasan Kota Bima terutama para pejabat eselon. Namun hal itu bukan alasan untuk malas untuk tidak hadir saat apel pagi masuk kantor. Karena jadwal jam kerja  masuk kantor setelah Kantor Pemda Bima dipindahkan ke wilayah kecamatan Woha sudah bergeser disesuaikan dengan jarak tempuh pegawai dari kediamanya. (Jev londa).