MENGENAL SECARA DEKAT FIGUR" UMAYA,S.H., M.Kn" CALEG DPR RI DAPIL 1 NTB P.SUMBAWA PEMILU 2024

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

MENGENAL SECARA DEKAT FIGUR" UMAYA,S.H., M.Kn" CALEG DPR RI DAPIL 1 NTB P.SUMBAWA PEMILU 2024

Senin, 09 Januari 2023



Bima. Londa Post.- Figur Calon Anggota Legislatif (caleg), dinilai publik sangat mempengaruhi perolehan suara Partai Politik pada Pemilu 2024 mendatang. Apalagi seorang Figur yang dicalonkan Parpol dikenal luas dikalangan masyarakat terutama berpengalaman didunia perpolitikan.


Dengan demikian, posisi dan dukungan Parpol tidak hanya ditentukan persepsi dan kesan parpol dimata Pemilih. Namun faktor Caleg yang dicalonkan ditiap daerah pemilihan(Dapil), memiliki konstribusi besar pada posisi Parpol pada Pemilu.


SOSOK UMAYA, SH. M.Kn yang juga Kader militan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bima ini, bakal mendongkrak perolehan suara Parpol PERINDO di-wilayah NTB khususnya Pulau Sumbawa pada Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya; Figur " Bung Umaya " sapaan akrabnya, adalah Putra Tanah Bima ini memiliki jam terbang tinggi dan pengalaman di dunia perpolitikan tanah air.


Sederet pengalamanya telah dihimpun Media ini ( Londa Post Bima ), menjadikan sosok UMAYA,SH,M.Kn dikenal dikalangan tokoh politik dan rakyat tanah Bima. Bung Umaya yang memiliki disiplin ilmu Hukum ini adalah putra terbaik asal Bima, memiliki segudang pengalaman dan rekam jejaknya cukup baik.


Diantaranya;  Mantan Ketua IMM Bima sekaligus Aktifis Mahasiswa Bima 1998, mantan Ketua Senat Mahasiswa Muhammadyah Bima, mantan Panwas Pemilu 1999, Wakil Ketua KNPI Bima, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Cab.Bima, anggota ORARI YC9HU, pernah bekerja di PT.FIF, riwayat Pendidikan; S2 UNDIP SEMARANG, Pernah Dosen pada FH.Unflor, Pekerjaan saat ini Notaris PPAT Kabupaten Bima.


Bung Umaya. Disamping sosoknya yang luwes bersahaja, juga karakternya tidak banyak bicara tapi banyak berkarya. Tidak heran sepak terjangnya bermitra baik dengan Kalangan pejabat eksekutif, Legislatif, Yudikatif, lebih khusus pada masyarakat dalam rangka masukan positif dan pentingnya Akta notaris bagi masyarakat, sebagai alat pembuktian di kemudian hari, apabila ada dua pihak atau lebih melakukan perjanjian tertentu. 


Kini Bung Umaya tengah menyusun strategi guna mengabdi pada rakyat dengan tekad dan nawacitanya yang ikhlasnya dan tulus, ingin mewakili suara rakyat Kota Bima, Kabupaten Bima-Dompu dan 2 Daerah Sumbawa diajang Pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang. "Jangan pernah abaikan hati nurani rakyat. Suara rakyat suara Tuhan." Demikian Bung Umaya pada  pada Media Londa Post ini. 


Diakhir pertemuan exlusifnya dengan Londa Post di-ruang kerjanya Notaris Kecamatan Woha Bima, Bung Umaya optimis membesarkan perolehan Suara Partai Perindo NTB dalam tekad kuat visi dan misi Partai PERINDO yang sangat jelas, serta tujuan yang amat konkret, yakni mewujudkan kesejahteraan rakyat di Negeri tercinta berlandaskan Pancasila ini. *jev londa).