KELURAHAN TANJUNG, PUSAT KEGIATAN CEGAH STUNTING BAGI PELAJAR SMKN 1 KOTA BIMA TAHUN 2023

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

KELURAHAN TANJUNG, PUSAT KEGIATAN CEGAH STUNTING BAGI PELAJAR SMKN 1 KOTA BIMA TAHUN 2023

Minggu, 22 Januari 2023



Kota Bima. Londa Post.- Dalam rangka Pencegahan dan Penurunan angka resiko Stunting didaerah, jajaran SMKN I Kota Bima pada Jum'at (20/1/2023) menggelar kegiatan bakti stunting di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Kegiatan tersebut diawali dari "Gerakan Satu Siswa satu butir telur" sejak hari Sabtu hingga Kamis 19 Januari 2023. 


Dari gerakan pengumpulan telur tersebut, kemudian terkumpul 1.517 biji butir telur dari keseluruhan warga SMKN 1 Kota Bima, baik dari siswa, guru pegawai, koperasi juga toko di sekitar sekolah.


Kegiatan dipusatkan di Kantor Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Turut dihadiri, Lurah Tanjung,  Faisal, S.Sos beserta jajarannya, Kepala Puskesmas Paruga, Nurahdiah A.Md.Keb beserta jajarannya, serta Babinzah dan Babinkamtibmas setempat.


Kepala SMKN 1 Kota Bima Ratna SPI M.Pd bersama jajaran Wakil Kepala Sekolah, pembina unit kesehatan sekolah (UKS), pembina Rohani Islam SMKN 1 Kota Bima, pembina OSIS SMKN 1 Kota Bima, siswa siswi, dan juga ibu-ibu hamil dan ibu-ibu menyusui menjadi sasaran utama kegiatan ini.


Secara simbolis Kepala SMKN 1 Kota Bima Ratna S.Pi, M.Pd menyerahkan 1.517 telur kepada Lurah Tanjung  yang didampingi istri dan juga petugas kesehatan dari Puskesmas Paruga.


Tak hanya mendapatkan telur, ibu-ibu hamil dan menyusui juga mendapatkan biskuit hamil dan bubur bayi yang juga diberikan oleh kelurahan dan PKM Paruga


Kepsek SMKN I, Ratna mengatakan, bahwa Kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian kami pada masyarakat dan juga rasa kepedulian serta dukungan terhadap meningkatnya stunting.


Kami dari jajaran SMKN I, kata Ratna memandang perlu turut memberikan dukungan menurunkan angka stunting.


" Semoga dengan antusiasme masyarakat yang hadir dapat memberikan pemahaman dan pentingnya penekanan angka stunting di Kelurahan Tanjung khususnya dan di Kota Bima umumnya," harapnya.


Diselah Acara Lurah Tanjung, M.Faisal, Spd diwawancara khusus Londa Post mengatakan; Kegiatan ini adalah Komitmen pemerintah dalam hal ini Bapak Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE." Program ini menjadi komitmen Walikota Bima HML dalam membebaskan generasi muda Indonesia dari Stunting, dan ini harus terus berlanjut." Ucapnya.


 Menurut FAISAL, saat ini Kota Bima sebagai salah satu daerah yang telah membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) berhasil mencapai angka 14,8 %. " Dengan adanya TPPS menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota Bima mampu berkolaborasi dengan OPD terkait dalam penanganan stunting, termasuk para Lurah yang ada harus kerja keras melaksanakan program ini " jelasnya.


 " Kami Jajaran Pemerintahan Kelurah Tanjung dan Seluruh elemen masyarakat Kelurahan Tanjung, menyambut baik kehadiran Kasek SMKN 1 Kota Bima, Para Siswa, dan guru-guru dengan memilih Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat Sebagai Setral Kegiatan Cegah Stunting di Kota Bima Tahun 2023." Ucap Lurah Tanjung. (Jev Londa).