DISTANBUN KAB BIMA GELAR PELEPASAN 21 ASN PURNA TUGAS TAHUN 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DISTANBUN KAB BIMA GELAR PELEPASAN 21 ASN PURNA TUGAS TAHUN 2022

Senin, 02 Januari 2023

 


Bima. Londa Post.- Ada awal ada pula akhir. Demikian pula peristiwa yang harus terjadi pada seorang aparatur sipil negara (ASN) akan ada berakhirnya masa bakti. Sebagai abdi pemerintah, seorang aparatur sipil negara tentu berharap di akhir masa tugasnya semua kewajiban sudah terlaksana dengan baik dan sukses serta kembali ke masyarakat dengan bahagia.


Pada hari ini Senin 2 Januari 2023 di Ruang rapat Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bima, menggelar acara pelepasan untuk 21 Aparatur sipil negara yang berakhir masa tugasnya tahun 2022 yaitu 2 Kabid, Fungsional Penyuluh dan staf pada dinas setempat. 




Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Ir.Hj. Nurmah,M.Si  mengucapkan selamat atas keberhasilan ke- dua puluh satu orang ASN yang telah menyelesaikan tugas sampai waktunya dalam keadaan sehat dan selamat.


Kepala Dinas Pertanian berpesan untuk seluruh ASN yang masih aktif, agar bisa tauladani perjuangan para purna tugas aparatur sipil negara yang yang telah menghabiskan sebagian besar hidup, usia, tenaga serta pikirannya untuk Daerah Kabupaten Bima tercinta ini, sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi masing-masing. Beliau juga berharap pengabdian yang telah dilakukan oleh para aparatur sipil yang telah purna tugas selama ini dapat bermanfaat bagi seluruh civitas Dinas Pertanian Kabupaten Bima. Paparnya.



Lebih lanjut, Umi Nurma sapaan akrabnya menuturkan bahwa, pengabdian seseorang tidak akan ada habisnya. Pensiun atau Purna Tugas bukanlah akhir dari segalanya. Setiap orang memiliki cara sendiri untuk menyikapinya. “Masih banyak hal yang bisa bapak-bapak dan ibu lakukan untuk mengabdi pada bangsa dan negara, keluarga, dan lain sebagainya sesuai dengan keahlian beserta kompetensi bapak-bapak sekalian. Saya yakin anda memiliki sederet rencana yang tentunya akan bermanfaat bagi semuanya.” Tutur ibu kadis Senior ini.


Menutup paparanya, Umi Kadis sampaikan permohonan maaf, baik secara pribadi maupun mewakili civitas jajaran Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Kepada 21 ASN Purna Tugas, mungkin selama ini ada kehilafan yang mungkin kurang berkenan dirasa dari kami, mohon dapat dimaafkan. Ucapnya.


Sementara itu peserta Purna tugas  Distanbun Ir. HANAFI dari Kabid RPLPT menyampaikan kata Pesan dan kesanya; mengaku sangat berterima kasih dengan acara pelepasan purna tugas sekarang ini.


Karena akhir adalah awal, dan awal adalah akhir. Akhir dari pengabdian di Dinas Pertanian Kabupaten Bima akan merupakan awal dari pengabdian di masyarakat. Dan awal pengabdian di masyarakat juga merupakan akhir dari perjalanan sangat panjang. Kontribusi dari seorang pensiun atau purna bakti justru semakin nyata dan diperlukan saat terjun langsung ke kehidupan bermasyarakat. Ucapnya.


Hal senada disampaikan Peserta Purna Tugas Syahrial,SP dari Kabid HORTIKULTURA, lebih kepada upaya dan langkahnya menangkal hal-hal yang dianggap mengganggu jalanya roda kegiatan dinas oleh adanya aksi-aksi rekan-rekan aktivis dengan strategi pendekatan humoris dan edukasi yang menurutnya sukses dan berhasil sehingga seluruh program dinas bisa berjalan sesuai harapan rakyat khusus petani daerah ini.




Pihaknya berharap kepada semua ASN yang masih aktif agar membantu Kepala Dinas, Sekretaris Dinas serta para Kabid dengan hati tulus." Kita Abdi negara dan masyarakat, mari kita sama-sama untuk tetap semangat memajukan daerah dengan tetap ikuti arahan Umi Kadis,Sekretaris dan para Kabid. Dengan itu, Visi-Misi Bupati Bima dan Wabup dalam genggaman Bima Ramah bisa berjalan sukses menggapai Kemajuan Kabupaten Bima ini. Jelas Syahrial.


Pantauan Langsung Londa Post. Di-akhir acara. Dilakukan Penyerahan Cendera mata yang diberikan oleh Kadis Pertanian,Sekdis Pertanian dan Sejumlah Kabid pada Peserta Purna Tugas hingga foto bersama. Rasa haru menyelimuti seisi ruangan perpisahan tadi. ( Jev Londa).