DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA APRESIASI KEPEMIMPINAN WALIKOTA HML MEMAJUKAN DUNIA PENDIDIKAN DI DAERAH

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DEWAN PENDIDIKAN KOTA BIMA APRESIASI KEPEMIMPINAN WALIKOTA HML MEMAJUKAN DUNIA PENDIDIKAN DI DAERAH

Jumat, 20 Januari 2023


 
                       Drs. Abd. Azis,Mpd. 
      Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima



Kota Bima. Londa Post. Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd  Azis,Mpd sangat apresiasi atas kepemimpinan Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE yang dinilainya memajukan Dunia Pendidikan Daerah ini. Pernyataanya ini sungguh layak disampaikanya dengan banyaknya keberhasilan pembangunan bidang pendidikan Kota Bima ditorehkan HML selama mengendalikan daerah ini. " Keberadaan Dewan Pendidikan mendapat dukungan penuh dari Pemkot Bima sebagai Mitra dalam memajukan dunia pendidikan di daerah." Jelas Abd.Azis.


Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menurut Abd.Azis, mendorong untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar berlomba-lomba menciptakan inovasi demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Tahun 2020 lalu Pemerintah Kota (Pemkot) Bima pernah meraih predikat Kota yang sangat Inovatif. Seluruh Tenaga Pendidik daerah ini didorong untuk terus melakukan inovasi-inovasi pelayanan kepada Seluruh Satuan pendidikan. Jelasnya.


Untuk meningkatkan sinergitas dengan komponen pendidikan di wilayah Kota Bima. Dewan Pendidikan Kota  Bima perkuat Sinergitas dengan Pemda setempat. Dewan Pendidikan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam penyelenggaraan pendidikan. Pendidikan salah satu urusan yang wajib diselenggarakan pada setiap daerah.


" Pendidikan bukan hanya tanggung jawab satu instansi tapi menjadi tanggung jawab bersama yang harus kita sukseskan." Demikian dikatakan Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs. Abd.Azis,Mpd pada pertemuan Exlusif dengan Londa Post diruang Kerjanya 20 Januari 2023 Jumat pagi tadi.


Ia terus berupaya, agar Dewan Pendidikan dapat berperan optimal dalam memajukan dunia pendidikan. "Dewan Pendidikan harus ambil bagian dalam mengembangkan pendidikan agar tercipta generasi penerus bangsa yang handal dan berkualitas. Jalinan sinergi dengan semua unsur harus semakin diperkuat terutama dengan Pemkot yang ada, karena pendidikan adalah tanggung jawab bersama," ucapnya.


Dijelaskannya, Dewan Pendidikan berfungsi sebagai pemberi pertimbangan kepada stakeholder di tingkat kota yaitu Kadis Dikpora hingga Walikota Bima. " Disini kita berperan sebagai pemberi pertimbangan, pengontrol dalam kebijakan pendidikan yang menjadi bahan evaluasi," terangnya.


Sebagai mitra strategis Pemerintah daerah, pihaknya tidak hanya memajukan dunia pendidikan di Kota Bima. Drs. Abd. Azis, Mpd diparoh akhir periode masa Bhakti tugasnya memimpin Organisasi ini terus rutin turun lapangan diberbagai sekolah memberi pemahaman masyarakat betapa pentingnya meningkatkan semangat persatuan dan persaudaraan dalam mewujudkan ketentraman dan kenyamanan hidup sesuai yang  diharapkan bersama.


Lebih jauh Abd. Azis katakan. Dewan Pendidikan juga mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah oleh Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE, yang tidak hanya memajukan dunia pendidikan, juga sektor lain yang sudah sukses digapai atas kepemimpinan HML saat ini. Ungkapnya.


Sebagai Pimpinan Organisasi pendorong Kemajuan dunia pendidikan di daerah, yang juga Mitra strategis Pemerintah. Pihaknya bersama Pengurus Dewan Pendidikan, tidak berlebihan mengajak semua pihak, terutama para pejabat Birokrasi di-daerah ini, agar berkomitmen dan berpandangan yang sama untuk terus berpacu membangun daerah sesuai Visi-Misi Walikota Bima Bima HML.


Sungguh sederet keberhasilan Torehan pembangunan diraih selama kepemimpinan HML adalah berkat Loyalitas ASN jajaran Pemkot Bima terutama Seluruh Pejabat yang ada yang didukung peran serta masyarakat yang masih Solid dan Bangga atas Kepemimpinan H.Muhammad Lutfi,SE selaku Wali Kota Bima.


Gedung Pendidikan Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Menengah hingga Perguruan Tinggi, tidak luput dari perhatian HML Walikota Bima untuk merenofasi dan pembangunan baru ruang kelas, juga telah Sukses mendirikan satu Perguruan Tinggi Islam negeri (IAIN ) di Kota Bima. Sederet Pembangunan infrastruktur lain telah kita saksikan bersama. Dan baru-baru ini telah dilakukan Peletakan batu pertama Pembangunan RSAD Kota Bima.


Tidak hanya itu; Bidang Keagamaan, Pemkot Bima dibawah Komando H.Muh.Lutfi yang akrab disapa HML ini, sangat memprioritaskan  bantuan pembangunan Mesjid diberbagai Kelurahan dengan pagu dana yang cukup memadai. Puluhan miliar membantu penyelesaian pembangunan Mesjid Raya Al-Muwahidin Bima dan Ratusan juta untuk pembangunan disejumlah Mesjid Kelurahan di daerah ini. " Ini langkah maju Kota Bima dibawah kendali HML dalam menakhodai Daerah ini. Seyogyanya kita terus mendukung Kepemimpinan HML dengan," SATU HATI UNTUK DUA PERIODE."  Harap Abd. Azis. ( Jev londa).