BUPATI IDP OPTIMIS: 2 PEJABAT HANDAL PETINGGI PERKIM DAN BAPPEDA TANCAP GAS TUNTASKAN SEMUA LINI SASARAN PEMBANGUNAN UNTUK MASYARAKAT

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BUPATI IDP OPTIMIS: 2 PEJABAT HANDAL PETINGGI PERKIM DAN BAPPEDA TANCAP GAS TUNTASKAN SEMUA LINI SASARAN PEMBANGUNAN UNTUK MASYARAKAT

Selasa, 17 Januari 2023

Bima. Londa Post.- Demikian rasa optimis dan kepercayaan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri pada 2 (dua) pejabat eselon II bawahanya ini, untuk menggapai  kesuksesan visi-misinya di periode ke-2 mengendalikan Pemkab Bima bersama Wabup H.Dahlan berpayung "Bima Ramah" ini.


M.TAUFIK,ST,MT dan CHANDRA KUSUMA,AP adalah 2 (dua) sosok pejabat yang kini pengendali OPD tekhnis penentu hitam putihnya keberhasilan Pembangunan daerah ini. Keduanya memiliki kematangan dan kemampuan berkolaborasi dengan OPD lainya untuk berpacu sukses kemajuan Tanah Bima.




Pasca pelantikan dan pengukuhan beberapa waktu lalu jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bima dilakukan serah terima dari pejabat lama M. Taufik ST, MT yang saat ini menjabat Kepala Bappeda dan Litbang kepada Muhammad Chandra Kusuma AP yang sebelumnya sebagai Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima Senin (16/01/2023) di halaman kantor instansi setempat.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang hadir bersama Wakil Bupati H. Dahlan M. Noer, Sekretaris Daerah Drs.H. M.Taufik HAK, M.Si para Staf Ahli, Asisten, Kepala organusasi perangkat daerah (OPD) dan Kabag lingkup Setda di hadapan para pejabat dan staf lingkup Dinas Perkim mengungkapkan,  pasca pelantikan, Taufik ST, MT akan memimpin Bappeda sebagai OPD yang berwenang dalam aspek perencanaan. Oleh karena itu, perlu menyusun perencanaan secara komprehensif dan membangun sinergi dengan pihak legislatif. Ungkapnya.

 


Dijelaskan Bupati, kinerja jajaran Dinas Perkim telah menunjukkan hasil nyata. Kemegahan bangunan masjid Agung Kabupaten Bima dan pembangunan hunian tetap korban bencana banjir di Desa Tambe merupakan buah dari kerja keras seluruh jajaran Dinas Perkim ". Tandasnya.

 

Dengan penempatan Chandra Kusuma, AP dari BPBD sebagai Kadis baru diyakini  akan mampu mencapai sasaran dan tujuan pembangunan di bidang Perkim. Pejabat baru mampu menjalin hubungan yang baik bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik dengan pihak terkait dan diharapkan bisa mampu menuntaskan Visi Bima RAMAH". ingat Bupati. 


Sebelumnya M. Taufik ST, MT dalam kata perpisahan melaporkan sejumlah capaian dinas Prtikim selama 6 tahun dirinya berada di instansi tersebut antara lain penyediaan air minum dan sanitasi, penanganan rumah tidak layak huni,   pembangunan masjid agung,  hunian tetap di desa Tambe dan pembangunan jalan lingkungan serta pengadaan tanah.


Namun demikian lanjut Taufik masih banyak yang belum tuntas dan menjadi tugas pimpinan baru dinas menyelesaikan kegiatan tersebut. tutupnya.


Selain M. Taufik, pada kesempatan tersebut M. Chandra Candra Kusuma yang menyampaikan pesan dan kesan berjanji akan membawa dinas Perkim ke arah yang lebih baik.  Oleh karena itu, dukungan seluruh pejabat dan staf sangat penting dalam menyelesaikan tugas yang ada".  Tuturnya. 


Sekedar info publik. M.Candra Kusuma, AP, adalah sosok Pejabat yang memiliki jam terbang handal yang tidak hanya bidang pemerintahan baik pernah menduduk Kepala Pemerintahan Kecamatan, juga 2 kali dipercaya menduduki Pengendali Radar Corong Pemkab Bima selaku Kabag Humas-Protokol daerah ini. Pejabat komonikatif dan kaya strategi dan inofatip. Tidak diragukan kemahiranya berkolaborasi dengan OPD lain bergandengan tangan mewujudkan visi - misi IDP- Dahlan di Periode ke-2 ini. (Jev londa).