Bappeda Kabupaten Bima Gelar Pelepasan 4 ASN Purna Tugas

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bappeda Kabupaten Bima Gelar Pelepasan 4 ASN Purna Tugas

Selasa, 03 Januari 2023

 



Bima. Londa Post.- Pada hari bersamaan Senin 2 Januari 2023, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima melepas 21 ASN Purna Tugas tahun 2022 oleh Kadis Distanbun Ir.Hj.Nurma,M,Si. Dilain tempat Bappeda juga melepas 4 orang ASN Purna Tugas tahun 2022 oleh Wakil Bupati Bima Drs.H. Dahlan M.Noer


Wabup Dahlan yang didampingi Asisten III Setda Drs.H.Arifudin, Kepala Bappeda Suwandi ST, MT dan para pejabat eselon III lingkup Bappeda mengungkapkan; pentingnya peran unit kerja tersebut dalam menunjang kinerja pemerintah daerah. 


Dari tahun ke tahun,  angka stunting di Kabupaten Bima terus mengalami capaian penurunan  yang signifikan. Hal ini antara lain karena peran Bappeda sebagai salah satu leading sektor. Demikian pula penurunan angka kemiskinan,  Bappeda harus memastikan capaiannya sesui sesuai dengan yang target yang telah ditetapkan". Jelas Dahlan. 


Lebih jauh Wabup paparkan; bahwa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir. Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki Purna Tugas. setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala. Kontribusi seorang pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan pada saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. Jelas H.Dahlan.


" Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih sebanyak-banyaknya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini oleh Bapak dan Ibu Purna Tugas, karena dalam menjalankan tugas-tugas terutama Bappeda sebagai "jantung dan Dapur" pemerintah daerah, sudah banyak menyuguhkan yang terbaik oleh Bapak dan Ibu dalam menangani bidang perencanaan" Jelas Wabub.


Sebelumnya, Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Bima Suwandi ST, MT dalam pengantarnya mengungkapkan purna tugas adalah satu keniscayaan bagi ASN. Selama mengabdi di instansi pasti ada tutur kata dan tindakan yang kurang berkenan di hati, baik dari unsur pimpinan maupun staf Bappeda. Oleh karena itu; " Saya atas nama seluruh jajaran Civitas Bappeda Kabupaten Bima dengan kerendahan hati mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kata Suwandi.


Empat orang ASN purna tugas tersebut adalah H. Fahruddin, S.Sos, M.Ap, Dra. ST. Haronah, Taufik S.Sos dan Hj. Elfi Sahara. 


Di-akhir acara. Dilakukan Penyerahan Cendera mata yang diberikan oleh Wabup Bima dan Kepala Bappeda pada ke-4 Peserta ASN Purna Tugas hingga foto bersama. Rasa sedih dan haru menyelimuti seisi ruangan perpisahan tersebut. ( Jev Londa).