Kasek SDN 10 Penatoi Gelar Rakor, Bangun Kemitraan Dengan Stakerholders Sekolah Menuju Perubahan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kasek SDN 10 Penatoi Gelar Rakor, Bangun Kemitraan Dengan Stakerholders Sekolah Menuju Perubahan

Kamis, 22 Desember 2022


Kota Bima. Londa Post.- Satu gebrakan baru Kepala Sekolah SDN 10 Penatoi Kecamatan Mpunda Ardianty,Spd. Dengan tekad dan komitmenya dipercaya selaku Pemimpin suatu Sekolah, dirinya bukan hanya figur didepan, tapi juga disamping sebagai mitra dan dibelakang sebagai Pendorong.


Sosok Ibu Kasek yang terbilang Muda ini, baru beberapa bulan dipercaya Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE dilantik sebagai Kasek SDN 10 Penatoi tepatnya pada Rabu 7 September 2022 baru lalu. Ardianty,Spd dalam usia jabatannya belum seumur jagung selaku Kasek setempat, sudah banyak perubahan Sekolah yang ia torehkan. Apresiasi bawahan para guru dan Komite sekolahnya mulai menumbuhkan semangatnya untuk makin berpacu meraih sukses bagi Sekolah yang ia Pimpin ini.


Dalam memperkokoh inovasinya memajukan Sdn 10 Penatoi, pihaknya menggelar Rapat koordinasi (Rakor) dengan mengundang berbagai pihak pemangku kepentingan  Sekolah, yaitu pada 14 Desember 2022 kemarin melaksanakan 3 agenda kegiatan pada hari yang sama.


Pada Pertemuan Exlusifnya dengan Pimpinan Media Londa Post 21 Desember 2022 diruang kerjanya Rabu kemarin, Kasek Ardianty, Spd memaparkan visi-misinya kedepan untuk perubahan dan Kemajuan Sekolanya. " Saya diangkat jadi Kasek kurang lebih baru 3 bulan lalu dan saya memang asal guru disekolah SDN 10 ini sudah 10 tahun." Ungkapnya.


Menurut dia, jika visi misi bisa berjalan nyaman dan sukses, jalan utama adalah harus bermitra baik berjalan beriringan dengan pihak- pihak berkepentingan, seperti pihak Komite Sekolah,  Pemerintahan Kelurahan, termasuk organisasi pemuda yang memiliki nafas yang sama memajukan Lembaga pendidikan khususnya di SDN 10 ini. Jelasnya.


Dijelaskanya pula 3 (tiga) agenda penting dilaksanakan pada hari yang sama yaitu; Rabu,14 Desember 2022, SDN 10 Penatoi Kota Bima mengadakan Silaturahmi sekaligus Rakor dengan pihak Sekolah melibatkan Kepala sekolah, guru, komite Sekolah serta dihadiri Kepala Kelurahan Penatoi. Kegiatan lainya menyusun RKAS BOS tahun 2023, serta verifikasi dan validasi data TPG dan Tamsil untuk Triwulan IV. Paparnya.


Pada kesempatan Rakor tersebut, pihaknya memaparkan beberapa hal penting diantaranya; Selama 3 bulan dirinya menjadi kepala sekolah, sudah beberapa program kegiatan yang dilakukan atau praktek baik Seperti Harapan Poda (Hari rabu sarapan pagi sholat duha dan dzuhur berjama'ah), Kaipoda (Kamis literasi pengenalan budaya lokal dan dzuhur berjama'ah). Ucapnya.


Pada sisi lain Ibu Kasek sampaikan dihadapan peserta Rakor istilah "Haju Jati" (Hari jum'at imtaq dan infaq), "Samporo" ( Sabtu senam pagi dan bergotong royong) dan SDN 10 Penatoi memiliki kegiatan Ekstra Kurikuler pada saat ini yaitu BTQ ( Baca Tulis Alquran)  dan Drum band. Jelasnya.


Pihaknya berharap; Dengan adanya kegiatan Rakor tersebut, orang tua siswa bisa mendorong anak-anaknya supaya bisa mengikuti kegiatan yang ada di Sekolah, karna dengan kegiatan ini Insya Allah bisa memproteksi anak agar terhindar dari hal yang bersifat negatif. Jelas Kasek.


Menutup pertemuan dengan Londa Post, Kepala sekolah SDN 10 Penatoi menyampaikan bahwa dalam rentang bulan september sampai Desember 2022 ini, sederet prestasi sudah diraih oleh Siswa SDN 10 Kobi maupun guru diantaranta: Juara Lomba Gerak Jalan Pi Kec.Mpunda Juara VI bulan September, karateka Tk.Kota AN.Rajap Pratama saputra mendapat 2 medali juara 1,Naura Khanza Rafanda menang di 3 kategori. 


Juara 2 katagori kumite pra pemula putri, juara 3 kategori kumite usia dini BB -35kg, dan juara 3 kata cadet putri . Tgl 16-18 September 2022 dan Volly Pa Tingkat Kota Bima juara 3 di bulan Oktober.Kemudian gurunya tingkat kota Bima Kec.Mpunda Volly Pi Juara 3 dibulan November dan Vutsal Pa Tingkat Kota Bima Kec.Mpunda Juara 3 di bulan November 2022." Semua keberhasilan, ini berkat dukungan semua pihak dan strategi Kemitraan Elok dengan pemangku kepentingan Sekolah. Ungkap Ibu Kasek. (jev Londa).