Sambut HGN Dan HUT PGRI ke-77, PGRI Kota Bima Gelar Aneka Lomba

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sambut HGN Dan HUT PGRI ke-77, PGRI Kota Bima Gelar Aneka Lomba

Rabu, 09 November 2022




Kota Bima. Londa Post.-  Dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022, PGRI Kota Bima NTB menggelar berbagai lomba diantaranya; Lomba volly Ball, futsal, bulutangkis, lagu Daerah Bima, Senam kesegaran Jasmani (SKJ), juga lomba vidio inovatif yang melibatkan Para Kepala Sekolah dan Pengawas Tingkat Kota Bima.


Acara ini dibuka oleh Walikota Bima yang diwakili Staf Ahli Drs. H.Alwi Yasin, M,S,i bertempat di Halaman SMAN 4 Kota Bima  9/11/2022 Rabu tadi. Ikut hadir dalam acara tersebut, Asisten 1 setda Kota Bima, Kepala KCD dikbud Prop NTB, Kadis dikbud Kota Bima, Ketua PGRI Kota Bima, Ketua dan Anggota Dewan Pendidikan Kota Bima, serta seluruh kepala Sekolah TK, SDN, SMP dan SMA yang ada di Kota Bima.


Ketua PGRI Kota Bim Suhardin, Spd, Msi mengatakan; selama 2 tahun kegiatan pendidikan terbelenggu oleh pandemi Covid-19 dan tahun 2022 pemerintah melonggarkan kembali kegiatan-kegiatan yang bersifat masal. “Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta menumbuh kembangkan rasa memiliki terhadap organisasi profesi di kalangan pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik maupun instansi terkait lainnya sehingga dapat meningkatkan kinerja yang lebih kondusif dan harmonis dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin mengglobal,” paparnya.


Panitia pelaksana lomba melalui Arif  Rizal,S.Pd,M,Pd yang juga kepala SMPN 05 Kota Bima ini menyampaikan laporan,  kegiatan ini di selenggarakan oleh PGRI Kota Bima dengan dukungan berbagai sponsor BUMD dan BUMN yang ada di Kota Bima. " Partisipasi BUMD dan BUMN yang ada wujud kepedulian dalam mengembangkan organisasi guru daerah ini, tentunya kami apresiasi dukunganya. Jelas Arif.


Hal lain kata Bung Arif yang latar belakang Jebolan S3 Ilmu pendidikan ini, menjelaskan bahwa, dukungan Pemerintah Kota Bima dalam hal ini Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE dalam mendorong kemajuan organisasi PGRI Kota Bima, cukup mendapat apresiasi kalangan guru yang ada terutama sokongan dana penyelenggaraan kegiatan ini bersumber dari bantuan Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE, dan kegiatan ini melibatkan Sekolah TKKN, SDN, SMP dan SLTA se-Kota Bima. Paparnya.


Walikota Bima yang diwakili Staf Ahli Drs. H.Alwi Yasin,M,Si mengungkapkan; Pada prinsipnya, Pemerintah Kota Bima mengapresiasi terhadap seluruh pengurus PGRI Kota Bima yang melaksanakan sejumlah kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT Guru Nasional tahun 2022 ini. "Kegiatan ini diharapakan agar guru dapat bangkit kembali setelah pandemi Covid-19 dengan mengikuti seluruh program yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI. Paparnya.


Lebih jauh mantan Kadis Dikbud Kota Bima ini katakan, guru memiliki peran penting dalam membentuk para generasi cerdas, terampil dan berkarakter baik untuk berinovasi dalam setiap proses pembelajaran peserta didik. Ucapnya.


 Mengakhiri sambutan H. Alwi katakan, out put dari kegiatan ini sebenarnya bukan hanya buat kita, tetapi juga murid-murid kita. Kalau gurunya sehat dan bahagia, maka ekspresi kesehatan dan kebahagiaan itu akan terpancar dari gesturnya dan akan ditangkap oleh murid-muridnya dan akan berdampak positif bagi tumbuh kembang dan prestasi bagi siswa. Ujarnya.