Masjid Desa Sondosia Bolo Anggaran 4,7 Milyar Mulai Dibangun

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Masjid Desa Sondosia Bolo Anggaran 4,7 Milyar Mulai Dibangun

Kamis, 10 November 2022

 


Bima. Londa Post.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri,SE beserta masyarakat Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Rabu (9/11/2022) melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid Jami Al-Ihsan Desa Sondosia, sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid tersebut. Sebelumnya, konstruksi dasar masjid mulai dikerjakan tanggal 20 Agustus 2022 lalu.


Peletakan batu pertama pembangunan masjid seluas 24,85 meter X 23,70 meter  berlantai 2 tersebut, turut  dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bima, Asisten Setda Bima, beberapa Kepala  OPD,  Kabag Setda, Camat Bolo Dra Hj.Arabiah, para Kades,  tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Tokoh Pemuda setempat. 



Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri,SE dalam sambutannya menyampaikan, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab Pemkab, karena hal tersebut tidak cukup dengan rencana akan tetapi harus punya keberanian membangun sarana ibadah agar terciptanya cita-cita bersama. “Dengan adanya jiwa gotong royong Insya Allah pembangunan Masjid ini dapat diselesaikan sesuai dengan harapan,” ujarnya


Tidak hanya itu kata Bupati, Selanjutnya setelah di bangun rumah ibadah tersebut, kedepannya dirawat dengan baik serta dimanfaatkan untuk sarana beribadah berjamaah untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat sekitar. “Mari sama-sama kita doakan para panitia masjid agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Jami Al-Ihsan ini, dapat menambah iman dan taqwa kita semua kepada Allah SWT khususnya warga Desa Sondosia,” pungkasnya.


Pihaknya berterima kasih kepada masyarakat Desa Sondosia melalui panitia pembangunannya sudah mengumpulkan anggaran senilai Rp 400 juta. Jumlah ini tentunya ini merupakan modal yang cukup besar untuk membangun masjid yang menjadi kebanggaan dan simbol bagi masyarakat Sondosia”.  Ungkap Bupati.



Sebelumnya, kepala desa Sondosia Samsul H. Abdul Hamid dalam pengantarnya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Jajaran pemerintah Kabupaten Bima di lokasi pembangunan Mesjid Jami’ Al-Ihsan Desa Sondosia.


Dirinya mengharapkan  doa,  dukungan Pemerintah Daerah dan partisipasi  seluruh instansi bagi keberlanjutan pembangunan Mesjid tersebut. 


Pada peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan secara pribadi berupa uang tunai Rp 25 juta. (Jev londa).