ORARI Harus Menjadi Mitra Pemerintah Dalam Mewujudkan Kemajuan Pembangunan Di Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

ORARI Harus Menjadi Mitra Pemerintah Dalam Mewujudkan Kemajuan Pembangunan Di Kota Bima

Minggu, 25 September 2022



Kota Bima. Londa Post.- Demikian disampaikan Walikota Bima yang diwakili Staf Ahli Walikota Bima, Bidang Kesra, Pembangunan SDM dan kemasyarakatan H.Sukarno, SH, MM pada Acara Musyawarah lokal Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (MUSLOK ORARI) Kota Bima yang digelar di aula Kantor Camat Mpunda Kota Bima 25 September 2022 Minggu tadi.


Acara yang dinantikan oleh segenap anggota ORARI setempat dihadiri; Staf Ahli Walikota Bima, Ketua DPD ORDA NTB, Ketua Orari lama, dan sejumlah undangan dari berbagai perwakilan Orari daerah. Kali ini Muslok Orari Kota Bima mengusung Tema," Sahabat di Udara Saudara di Darat." Tema ini terkandung maksud penjewantahan dari program kerja Orari lokal Kota Bima dalam membangun sinergitas dengan berbagai pihak terutama Pemkot Bima guna kemajuan organisasi.: jelas ketua panitia Muslok ORARI Kota Bima Muhajir.


Dalam paparan pengantarnya, Ketua Panitia jelaskan; Penyelenggaraan Muslok ORARI Kota Bima tahun ini, juga terdapat beberapa agenda penting laporan DPP ORARI, menetap kebijakan sesuai rencana program kerja, yang selanjutnya memilih dan mengangkat DPP ORARI, Ketua ORARI serta pembahasannya. Jelas Muhajir.


Atas nama komponen ORARI Lokal Kota Bima, pihaknya berterimakasih kepada Walikota Bima yang telah memberi suport kepada ORARI daerah ini, baik fasilitas operasional, lebih-lebih gedung sekretariat demi kelancaran operasional ORARI Kota Bima." Kami khaturkan terimakasih pada pemkot bima, tentunya ORARI siap bersinergi dengan Pemerintah yang ada. Papar Muhajir 


Staf Ahli Walikota Bima H. Sukarno, SH,MM dalam sambutanya mengatakan; ORARI adalah wadah bagi masyarakat yang memiliki hobby komunikasi radio dan teknik elektronika. ORARI merupakan organisasi tunggal bagi segenap Amatir Radio Indonesia yang bersifat mandiri, sosial, non-komersial dan non-politik. Semangat kekompakan harus terus dibangun terutama dalam penyampaian informasi publik. Paparnya.


Pihaknya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut, dalam wujud dinamika ORARI Lokal Kota Bima sebagai sebuah organisasi. Penyelenggaraan MUSLOK ini merupakan momentum yang sangat baik bagi pengurus maupun anggota ORARI untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi program-program yang telah dan akan dilaksanakan, serta sebagai bahan introspeksi ORARI Kota Bima menuju kemajuan organisasi. Ungkapnya.


Keberadaan ORARI di Kota Bima menurut Sukarno, dapat menciptakan anggota ORARI yang terampil dan menjadi mitra Pemerintah dalam mewujudkan kesuksesan pembangunan di Kota Bima. Pihaknya berharap Semoga ORARI Kota Bima berperan penting menjadi cadangan komunikasi daerah apabila terjadi situasi darurat baik bencana alam, penanganan sosial kemasyarakatan, hingga situasi pandemi yang saat ini belum berakhir secara total dinegeri ini. Paparnya.


“Saya yakini bahwa ORARI di Kota Bima berjalan dinamis, baik dalam pengelolaan manajemennya, buktinya hari ini bisa mengadakan Musyawarah Lokal melakukan pembaharuan untuk masa bhakti periode 2022-2025 Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya mewakili Pemkot Bima mengucapkan selamat bermusyawarah sesuai dengan AD/ART yang berlaku,” paparnya. (jev londa).