Wakil Bupati Bima Pimpin Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Wakil Bupati Bima Pimpin Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih HUT RI Ke-77 Tahun 2022

Kamis, 18 Agustus 2022



Bima. Londa Post.-  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di Kabupaten Bima berlangsung khidmat, sukses dan lancar. Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada pagi harinya dipimpin Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE selaku inspektur upacara.


Sementara Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M.Pd memimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Gelar upacara dilakukan di Halaman Kantor Bupati Bima Jl. Soekarno Hatta No.1 Godo, Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Rabu, (17/8/2022).


Penurunan Duplikat Bendera Merah Putih sukses diturunkan oleh pasukan pengibar bendera dari Kabupaten Bima. Seluruh personil Paskibraka telah melaksanakan tugasnya dengan sukses dan lancar.


Pada gelar Upacara penurunan Sang Saka Merah Putih ini, dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan OPD, Instansi vertikal, tokoh masyarakat serta pelajar dari SMP dan SMA juga para staf OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.


Usai memimpin upacara penurunan Bendera Merah Putih, Wabup bima Dahlan M.Noer kepada sejumlah wartawan mengatakan;  Pada HUT RI Ke-77 tahun 2022 ini, Pemkab Bima mengambil Tema, “Bangkit Bersama dan Semakin Kuat” kita harus terus membangun rasa persatuan dan tetap semangat juang dalam rangka mengisi kemerdekaan ini." Paparnya.


Semboyan “Bima RAMAH harus tetap kokoh, sebagai jalan menuju kemajuan daerah, rasa persatuan dan kesatuan kita harus terus ditingkatkan serta bahu membahu seluruh komponen masyarakat mengisi kemerdekaan ini dengan jiwa patriotisme sebagai wujud kita memaknai  hakekat Kemerdekaan bangsa kita ini. Ujarnya.( jev londa ).