Proyek Landscape Kantor Pemkot Bima Di Sorot. Belum Ada Sedikitpun Progres Terlihat. " Ada Apa "

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Proyek Landscape Kantor Pemkot Bima Di Sorot. Belum Ada Sedikitpun Progres Terlihat. " Ada Apa "

Selasa, 16 Agustus 2022




 
Kota Bima. Londa Post.-  Proyek Penataan Halaman (Landscape) Kantor Wali Kota Bima saat ini kian hari semakin menjadi tanda tanya Publik. Pasalanya," Proyek penataan halaman kantor Walikota Bima tersebut terlihat dan tercatat pada papan proyek tanggal kontrak 11 Juli 2022 dengan pagu dana sebesar RP. 1. 980.239.000 dikerjakan oleh " CV. Berkah Idaman." 

Tidak hanya itu. Pantauan Londa Post dilapangan menunjukkan bahwa; hingga tanggal 16 Agustus 2022 atau sudah 38 hari dari penandatanganan kontrak kerja belum terlihat sedikitpun progres pekerjaan dari total 166 hari masa pelaksanaan kerja proyek ini. Dan yang mencolok lagi, pada papan proyek tersebut tidak mencantumkan darimana asal usul Sumber anggaran sesuai peraturan Kepala Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa (LKPP) Republik Indonesia yang mewajibkan keterbukaan info publik terhadap proses kegiatan pembangunan yang ada.


Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar Landa, M.si yang dikonfirmasi media ini terkait mandek dan tidak tercantumnya asal-usul mata anggaran proyek miliaran rupiah ini, pihaknya mengarahkan untuk konfrontir dengan LPBJ." Coba dikonfirmasi ke Bagian LPBJ." Singkat Sekda dikonfirmasi 15 Agustus 2022 Fia HP senin kemarin.


Kepala Bagian Unit Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ), Setda Kota Bima yang mempunyai tugas perumusan kebijakan dan evaluasi serta administrasi penyelenggaraan kegiatan proyek ini Agussalim, ST,MT dikonfirmasi, pihaknya membenarkan bahwa pembangunan proyek ini sedikit mandek karena pihak kontraktor pelaksana proyek sedang mengumpulkan material. " Kontraktor sedang mengumpulkan material yang pasti masih banyak waktu untuk tahapan kegiatanya." Singkat Agus diruang kerjanya 16 Agustus 2022 Selasa dini hari tadi.


Sekedar info publik. Pada area halaman Kantor Pemkot Bima, sudah lebih 1 minggu dipagar seng keliling pada area persiapan penataan halaman pemkot Bima ini. Tak terlihat stok material apa saja yang sudah ada tidak terlihat dilokasi ini. Dan kejanggalanya pada papan proyek senilai hampir 2 Milyar ini tidak terlihat tulisan darimana Sumber mata anggaran kegiatan proyek ini sebagai bentuk keterbukaan informasi publik. (Jev londa).