Wali Kota Bima Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Wali Kota Bima Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda

Kamis, 16 Juni 2022


Kota Bima. Londa Post.- Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE pada 15 juni 2022 Rabu Kemarin secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Mpunda Kota Bima ke-XVI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Voly ball Kelurahan Santi.


Hadir dalam pembukaan MTQ Kecamatan Mpunda tersebut diantaranya; Seluruh Staf Ahli, Asisten I, Asisten III, Inspektur, Sekwan, beserta sejumlah pejabat dan ASN lingkup Pemerintah Kota Bima.

 

Dalam sambutanya Wali Kota  berharap, MTQ yang dilaksanakan dapat memotivasi anak untuk belajar Alquran dan mencintai Alquran. " Malam ini kita membuka acara MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Mpunda  Kota Bima. Harapan saya dan kita semua, MTQ ini dapat memotivasi anak-anak kita untuk belajar Alquran, cinta Alquran," ujar Wali Kota.



"Dan yang lebih penting lagi sembari katakan, bagaimana mereka memahami kandungan Alquran untuk dapat diamalkan didalam segala kehidupan. Berbahagia didunia dan akhirat," sambungnya. Dengan digelarnya MTQ Kecamatan Mpuda Kota Bima, orang nomor satu di Kota bersemboyan " Maja Labo Dahu ini, berharap Kecamatan Mpunda mampu membawa nama Kecamatanya meraih juara umum. " Dan harus optimis bisa menjadi juara umum," ujarnya.



Lebih jauh Wali Kota katakan;  Betapa pentingnya pelaksanaan MTQ sebagai bagian dari upaya nyata pembentukan generasi Qu’rani sebagai jaminan kita kedepan dalam membangun daerah yang penuh rahmat dan ridho Allah SWT. “Kita yakin dan percaya bahwa dengan hal yang demikian ini, kita mampu membawa generasi kita kedepan sebagai kegenerasi yang Qur’ani. Insya Allah!”, ungkapnya.


Walikota juga menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanan MTQ di daerah ini di tahun 2022, bisa terlaksana dengan baik. Karena sebelumnya mengalami hambatan dan ujian dengan adanya pandemi Covid - 19 yang melanda negeri selama beberapa tahun terakhir.


Lebih jauh disampaikannya, MTQ yang dilaksanakan bukan hanya sekadar lomba membaca dan menghafal Alquran. Akan tetapi merupakan keinginan kuat umat Islam dan pemerintah untuk meneguhkan semangat kebangsaan atas nilai-nilai keimanan dalam kehidupan individu, keluarga, dan masyarakat.



Nilai-nilai sosial keagamaan dan persatuan nasional yang melekat dalam MTQ tersebut akan mendorong upaya bersama membangun generasi lebih baik lagi ke depannya. Yakni generasi yang dibangun di atas pondasi keimanan dan ketakwaan, serta pondasi pendidikan yang berkarakter, yang dibutuhkan dalam membangun bangsa ke depannya. "Untuk itu kami ucapkan selamat bertanding untuk para peserta, tetap semangat di tengah keterbatasan. Papar Wali Kota.


Pantauan Media LONDA POST dilapangan menunjukkan; Pelaksanaan Pembukaan MTQ Kecamatan Mpunda terlihat meriah, sambutan warga cukup antosias, seiring kondisi leluasa status zona Hijau Kota Bima dari Covid -19. Berbagai elemen masyarakat dari berbagai Kelurahan di Kecamaran setempat ikut berbondong-bondong menyaksikan Gelar pembukaan MTQ dimaksud. (jev londa).