Semangat Gotong Royong Warga Kelurahan Dodu Tetap Terpateri. Giat Bersama Pembersihan Tumpukan Tanah Lumpur Bercampur Bebatuan Memenuhi Bahu Jalan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Semangat Gotong Royong Warga Kelurahan Dodu Tetap Terpateri. Giat Bersama Pembersihan Tumpukan Tanah Lumpur Bercampur Bebatuan Memenuhi Bahu Jalan

Minggu, 12 Juni 2022



Kota Bima. Londa Post.- Semangat Gotong royong Warga Kelurahan Dodu masih terpateri hingga saat ini. Kegiatan gotong royong pembersihan jalan lintas Dodu dilaksanakan pada 12 Juni 2022 Minggu dini hari tadi.


Titik kegiatan di fokuskan pada lokasi kerusakan jalan di Dusun 2 Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Pada lokasi tersebut rawan kecelakaan pengendara baik roda 2, juga kendaraan Roda 4. Tumpukan lumpur dan kerikil bebatuan menyatu setiap turunya hujan.


Gotong royong Warga Dusun 2 Kelurahan Dodu ini, langsung dipimpin Lurah Dodu Yahya M.Amin,SE." Semangat Masyarakat Dodu dengan jiwa gotong royongnya masih bertahan hingga saat ini. Apapun kegiatan yang bertalian dengan kepentingan umum. Jelas Lurah didampingi bendahara LPM Kelurahan Dodu ST. Ramlah Zaidun yang juga selaku Koordinator Srikandi Dodu ini.


Tidak hanya itu kata Lurah. Partisipasi warga Dodu terutama pemuda Karang Taruna dan LPM setempat pada kegiatan pembangunan Masjid, pembersihan gang dan perkuburan semangat gotong royongnya selalu tetap terjaga. Ungkapnya.


Pihaknya berharap agar pada titik jalan yang dibersihkan warga tadi sangat diharapkan pembangunan infrastruktur drainase. " Bagian kanan jalan tidak ada drainase akibatnya air pegunungan saat musim hujan selalu tertumpuk menggenangi jalan itu. Jelasnya.


Faruk Maulana Tokoh Pemuda Dodu kepada media ini mengatakan: Pihaknya berharap pada Pemkot Bima khususnya Dinas terkait agar bisa meringankan beban warga menurunkan alat berat untuk menggali tumpukan tanah lumpur bercampur bebatuan dilokasi kerusakan jalan Dodu.


Dengan cara manual penggalian dan pembersihan tumpukan tanah longsor di bahu jalan ini, rasanya cukup berat. Sangat dibutuhkan alat berat. " Jalan lintas Dodu ini sangat rawan kecelakaan kendaraan terutama di malam hari. Perlu perhatian Pemerintah Kota Bima untuk pembangunan drainase." Jelas Faruk. ( jev londa ).