Bupati Bima : Penyerahan Asset Harus Sama-Sama Saling Menguntungkan Kedua Belah Pihak

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bupati Bima : Penyerahan Asset Harus Sama-Sama Saling Menguntungkan Kedua Belah Pihak

Senin, 06 Juni 2022

 


Bima. Londa Post - Gembar - Gembor Persoalan Penyerahan Asset bagai Bola Panas bergelinding di-antero tanah Bima saat ini, sepertinya masih menjadi bahan pembicaraan publik. Menyusul statemen mantan petinggi Pemkot Bima 2 periode pada pemberitaan sejumlah media yang memandang perlu penyelesaian penyerahan asset wajib pihak DPRD 2 (dua) Daerah setempat dilibatkan.


Mantan Petinggi Kota Bima HMQ mengatakan; bahwa persoalan penyerahan aset itu harus dibicarakan melalui musyawarah elok antar kedua Pemerintahan yang ada. " Bukan antar eksekutif saja, tetapi harus melibatkan lembaga DPRD setempat." Ungkapnya.


Tidak hanya itu kata HMQ. Yang lebih penting lagi, soal aset itu adalah tanggung jawab Gubernur dan Menteri Dalam Negeri, bukan lembaga lain. " Soal penyerahan Aset itu tanggung jawab Gubernur dan Mendagri, bukan KPK, Jaksa, Pengadilan, mereka itu hanya menfasilitasi. Katanya.


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE melalui Kabag Humas - Pro Pemkab Bima Suryadin,S.S, Msi dikonfirmasi mengatakan; Terkait soal Penyerahan asset pada prinsipnya Pemkab Bima tetap menyikapi arahan KPK. Namun untuk proses pemindahan Sejumlah OPD dan Pegawai yang masih ada di Wilayah Kota perlu dilakukan secara bertahap. Jelasnya.


" Penyerahan asset harus saling menguntungkan kedua belah pihak. Dan pemindahan OPD Pemkab bima yang saat ini masih ada di Kota Bima, tentu harus bertahap. Misalnya OPD yang diprioritaskan akan didahulukan seperti BAPPEDA dan Inspektorat. Sementara yang lainya menyusul sampai selesai pembangunan Gedung kantornya di Godo Woha. Ungkapnya.


Menurut Kabag, hari ini Senin 6 Juni 2022 Bupati Bima tengah keliling OPD yang berada di Kota Bima dalam rangka memberi arahan pada sejumlah OPD untuk kesiapan pindah Kantor, sekaligus meminta pada Pimpinan OPD setempat masing - masing agar mendata bangunan, luas bangunan hingga rumah dinas Pegawai tanpa terkecuali agar terregistrasi yang jelas dalam buku induk asset daerah. Bupati Bima beserta jajaran saat ini tengah keliling pada sejumlah OPD Pemkab Bima yang ada di Kota Bima. Jelas kabag Humas Fia Hp dengan Londa Post 6 juni 2022 Senin dini hari tadi. ( jev londa).