Anggota DPRD Kab Bima Fraksi Gerindra-Fraksi PKS. Sulaiman MT, SH Dan Ahyar, S.Adm Gelar Reses Di Kecamatan Lambu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Anggota DPRD Kab Bima Fraksi Gerindra-Fraksi PKS. Sulaiman MT, SH Dan Ahyar, S.Adm Gelar Reses Di Kecamatan Lambu

Rabu, 18 Mei 2022

Bima. Londa Post.- Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Gerindra Sulaiman. MT, SH dan Ahyar. S.Adm dari Fraksi PKS pada 17 Mei 2022 Rabu dini hari tadi, menggelar kegiatan Resess di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Kegiatan Reses tersebut, dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias menerima kehadiran keduanya.


Masa reses merupakan masa penting  yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. 


Sulaiman. MT.SH memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya."Saya sangat berharap apa yang menjadi usulan masyarakat saat Resess Silaturrahmi ini, dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten," paparnya.


Pria asal Kecamatan Sape yang juga Ketua Komisi 2 DPRD Kab Bima ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Kabupaten Bima untuk diprioritaskan."Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga," ujar pria yang akrab disapa Bung Leman ini.


Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Lambu yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Sulaiman mengaku  akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat di Dapil khususnya dan Kabupaten Bima pada umumnya.


Dalam jumpa Silaturrahmi itu, Sulaiman juga memaparkan ikhtiarnya untuk mengikuti Calon Legislatif Propinsi NTB Pemilu 2024 mendatang." Untuk pemilu 2024 mendatang, saya sudah tekad mengikuti Calon DPRD Propinsi NTB, tentu doa dan restu para pendukung saya sangat saya harapkan." Papar Sulaiman disambut tepuk tangan para konstituenya di Kecamatan Lambu.


Hal Senada disampaikan Ahyar.S.Adm dari Fraksi PKS. Pihaknya terus berjuang membawa aspirasi rakyat khususnya di Dapilnya. " Aspirasi warga Desa Lambu wajib saya perjuangkan, karena hakekat keberadaan saya di Lembaga Dewan adalah kemaslahatan dan kesejahteraan masyakat." Papar Bung Ahyar sapaan akrabnya.


Selain itu,  Ahyar juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini."Perjuangan kami untuk kesejahteraan masyarakat tidak akan pernah luntur meskipun saat ini kita dilanda pandemi Covid-19. Jadi saya berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. 


Sebagai buah tangan Silaturrahmi Resess dimaksud, warga Desa Lambu Kecamatan Lambu mengusul pengadaan Mesin Ketinting, penimbunan Lapangan bola, serta kelanjutan infrastruktur Jembatan dan pembangunan Dermaga pelabuhan Kawasan setempat." Kami Bersyukur dan terimakasih atas kehadiran anggota DPRD, dan ini yang kami tunggu. Semoga Harapan warga Desa Lambu dapat diwujudkan." Ungkap salah seorang Ketua RT yang didampingi sejumlsh Tokoh masyarskat Desa Lambu. ( jev londa ).