Wali Kota HML, Suguhkan 5 Kado Istimewa Di-HUT Kota Bima Ke-20 Tahun 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Wali Kota HML, Suguhkan 5 Kado Istimewa Di-HUT Kota Bima Ke-20 Tahun 2022

Minggu, 03 April 2022


Kota Bima. Londa Post. Percepatan Pembangunan dan capaian realisasi Program pembangunan Pemerintah Kota Bima tidak henti-hentinya dilakukan oleh Wali Kota Bima H.Muhammad Lutfi,SE. Walaupun dunia, Negara dan Daerah-daerah sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19, tidak berpengaruh pada semangat H.Muhammad Lutfi,SE berjuang demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyatnya.


Bahkan Pemerintah Kota Bima saat ini berhasil meraih sederet prestasi yang tidak hanya dimulai sejak tahun 2018 awal tongkat Kendali Kota Bima ditangan HML, juga di awal tahun 2022 mulai Januari -Maret 2022 ada 5 Penghargaan di torehkan Wali Kota Bima HML mengharumkan nama baik daerah ini dimata daerah lain di Negeri ini.


Berikut Catatan Khusus Media Londa Post Bima dalam mengkawal Kesuksesan Proses pelaksanaan Pembangunan Pemkot Bima oleh Walikota H.Muhammad Lutfi,SE kurun Waktu 3 bulan terakhir di tahun 2022.


- Pemkot Bima meraih Penghargaan PEMDA yang memiliki komitmen tinggi penyelesaian penyusunan Dokumen Grand Design Pembangunan Kependudukan(GDPK), 5 pilar Kota Bima tahun 2020-2045. Penghargaan di terima langsung Walikota Bima H.Muhammad Lutfi,SE dari Gubernur NTB di  Mataram.


- Prestasi selanjutnya, Pemkot Bima berhasil meraih peringkat ke-2 Monitoring Center For Prevention ( MCP ) KPK-RI se-Propinsi NTB. Prestasi ini berkat kesuksesan menyelesaikan 8 area indikator penilaian dalam mengelola Manajemen Pemerinrahan daerah. 


- Dengan hasil kerja keras dan mendapat apresiasi publik. Pemkot Bima meraih penghargaan Anugerah Penyiaran(KPID) 2022 dari Gubernur NTB. Kota Bima salah satu daerah pemenang KPID tingkat daerah se- Propinsi NTB tahun 2022.


- Suatu prestasi yang luar biasa, pada pembukaan Musrenbang Propinsi NTB Kamis 31 Maret 2022 di Hotel Lombok-Raya Mataram baru lalu, Pemkot Bima meraih Peringkat Pertama kategori Kabupaten/ Kota Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) se-Propinsi NTB tahun 2021. Tropy penghargaan diterima Oleh Sekda Kota Bima H.Muhtar Landa, MH.


Lagi-lagi pada hari dan tanggal yang sama Kamis 31 Maret 2022. Pemkot Bima sabet juara Pertama ajang Digital Innovation Award 2022 saat acara siaran langsung Tv nasional MNC Kamis pukul 21.00 Wib, di Center Hall Kebun Sirih Jakarta Pusat. Wali Kota Bima HML langsung disuguhkan Satu Plakat penghargaan diatas Podium.


Prestasi lain yang tidak kalah hebatnya; Dari gebrakan Wali Kota Bima HML dengan pola dan strategi penanganan Covid-19 di daerah ini, cukup sukses, ditandai telah mampu melampaui target 80% Vaksinasi Covid-19 pada masyarakat di daerahnya.


Deretan kesuksesan digapai dan di torehkan Kota Bima dibawah kendali H.Muhammad Lutfi,SE, adalah berkat kerjasama dan Komonikasi baik FORKOPIMDA, sinergi dengan TNI-POLRI, juga semangat kinerja para Camat dan Lurah, hingga RT,RW, termasuk harmonisasi Eksekutif dengan Legislatif daerah ini.


Ke- 5 (lima) penghargaan yang diraih Pemkot Bima diawal tahun 2022 tersebut, memberi gambaran nyata. Betapa gigihnya Sosok H.Muhammad Lutfi, SE mewujudkan Visi Misinya membangun daerah ini. Tidak hanya Kecerdasan dan  keuletan strategi yang dimiliki HML meraih prestasi, ketulusan, kejujuran, dan Ke-ikhlasanya terpateri dalam diri HML semata-mata untuk kemaslahatan rakyat Kota Bima yang ia cintai ini. 5 Penghargaan diraih, akan menjadi Kado Istimewa disuguhkan Waki Kota HML untuk Daerah ini di HUT Kota Bima ke-20 tahun 2022. (Jev Londa)