Dewan Pendidikan Kota Bima Sambangi SDN 24, Motivasi Para Guru Ciptakan Suasana Kondusif Di Sekolah

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Dewan Pendidikan Kota Bima Sambangi SDN 24, Motivasi Para Guru Ciptakan Suasana Kondusif Di Sekolah

Sabtu, 09 April 2022


Kota Bima Londa Post.- Dewan Pendidikan memegang peranan penting dalam proses peningkatan kualitas Pendidikan di daerah. Atas dasar itu Dewan Pendidikan Kota Bima menjadwalkan untuk sambangi sejumlah SDN, SMPN di Kota Bima tahun 2022.


Dalam peranya sebagai Badan pendukung proses kemajuan pendidikan itu, didalamnya berkewengan memantau kondisi Tenaga kependidikan disekolah-sekolah dan ini sangat diharapkan masyarakat dimana kiprah Dewan Pendidikan betul-betul melakukan kontrol dan pengawasan di lembaga pendidikan di daerah ini.


Ketua Dewan Pendidikan Kota Bima Drs.Abd Azis, MPd kepada Londa Post mengungkapkan; pihaknya sudah menjadwalkan untuk turun disekolah-sekolah tidak hanya memotifasi para Siswa, juga mendorong para Guru dan Kasek untuk menjaga suasana kondusif di sekolah.


" Kami dari Dewan Pendidikan Kota Bima sudah memulai turun pada sekolah-sekolah, baik memberi arahan pada Siswa agar menjauhi Narkoba dan perbuatan yang dirasa melanggar pidana, juga memotivasi para guru agar lingkungan Sekolah tetap kondusif, sehingga proses KBM siswa berjalan baik." Jelas Abd. Azis.


Ditambahkanya, pada 17 Mei 2022, pihaknya turun ke SDN 24 Kota Bima." Saya dan rekan Tim dari Dewan pendidikan ke SDN 24 Kota Bima dalam rangka mendorong para guru setempat untuk lebih tingkatkan lagi membangun situasi kondusif di sekolahnya dengan memberi arahan pada siswa agar tidak terjerumus dalam hal narkoba dan tindakan melawan hukum, karena untuk saat ini marak terjadi anak dibawah umur rentan bermain busur (panah) yang meresahkan warga. Ungkapnya.


Lebih jauh Abd Azis katakan, pihaknya berharap pada para guru dalam situasi pandemi Covid-19 belum berakhir, agar para guru terus berinovasi meningkatkan mutu pendidikan.


"Sebagai seorang guru, baik guru ASN maupun Honorer harus terus berinovasi dan siap dengan perangkat pembelajaran. Karena itu, merupakan modal bagi para guru dalam melaksanakan KBM. Papar Mantan Kadis Dikbud Kota Bima ini.( Jev Londa ).