Sinergitas Dan Kerjasama Yang Baik, Kecamatan Rasbar Lampaui Target Vaksin Covid-19

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sinergitas Dan Kerjasama Yang Baik, Kecamatan Rasbar Lampaui Target Vaksin Covid-19

Jumat, 18 Maret 2022

            Hj. Suharni,SE. Camat Rasbar


Kota Bima, Londa Post.- Wabah Covid-19 terlihat sudah mulai menurun. Dimana dengan semakin berkurangnya kasus penularan virus corona  baru dan menurunnya kasus konfirmasi covid-19.


Berdasarkan pernyataan dari Camat Kepala Wilayah Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Hj. Suharni, SE "Semua ini bisa di capai karena adanya kebersamaan dan rasa saling bertanggung jawab antara semua pihak. Antara lain, pemerintah kecamatan RasanaE Barat, para Kepala Kelurahan dan jajaranya, Unsur TNI/POLRI, Serta Tenaga Kesahatan yang terus bahu membahu bergotong royong melakukan vaksinasi masal maupun door to door. Hal tersebut menjadi kunci utama  Suksesnya capaian Vaksinasi di Wilayah RasanaE Barat". Ungkap camat


Hal tersebut berhasil dicapai kata dia, berkat kerja keras bersama dalam mensukseskan program Vaksinasi di tiap tiap kecamatan dan kelurahan yang ada di kota bima terkhususnya di wilayah Kecamatan RasanaE Barat.


Pemberian Vaksinasi  covid-19 ke masyarakat yang di lakukan oleh pemerintah dan Satgas covid-19 yang ada di wilayah RasanaE Barat telah mencapai hasil yang gemilang. Capaian Vaksinasi di RasanaE Barat termasuk tertinggi di antara kecamatan lain yang ada di kota Bima


Hingga Kamis (17/03/2022), Pemberian Vaksinasi Dosis pertama telah mencapai  91,65% atau 16.741 orang dari target capaian 18.376, sedangkan Dosis Kedua 86,42% atau mencapai  15.799 warga yang telah di Vaksin. 


Tingginya capaian Target Vaksinasi di Wilayahnya membuat  Camat RasnaE Barat beserta seluruh satgas Covid-19 yang bertugas bisa bernapas Lega. Dimana berdasarkan target pemerintah untuk capaian vaksinasi 80% telah terlampaui.


Ditambah lagi dengan partisipasi OPD Binaan masing2 kelurahan yang ada di Kecamatan Rasanae Barat  Sangat antusias besarnya sehingga dapat menjadi motivasi bagi Bapak/ibu lurah untuk menggenjot pencapaian Vaksinasi yg lebih maksimal.


Meskipun sementara masih diposisi unggul diantara kecamatan lain, Menurut Camat, Pencegahan penularan covid-19 akan terus dilakukan sekalipun  semakin banyak Masyarakat RasanaE Barat yang menerima suntikan Vaksin  Covid-19. Ungkapnya.


Lebih jauh Camat katakan bahwa, saat ini utnk lebih giatnya pelaksanaan vaksin, pemerintah telah menjadwalkan kembali kegiatan Vaksinasi yang akan dilakukan secara door to door. 


Hal ini diharapkan masyarakat dapat mendukungnya demi terhindar dari pemaparan Covid 19 di Kecamatan RasanaE Barat dan Kota Bima pada Umumnya. Jelas Ibu Camat. ( Jev Londa).