HUT Kota Bima Ke-20 Tahun 2022, Mengambil Tema, " Semangat Bangun Kota Bima Yang Berbudaya"

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

HUT Kota Bima Ke-20 Tahun 2022, Mengambil Tema, " Semangat Bangun Kota Bima Yang Berbudaya"

Selasa, 29 Maret 2022



Kota Bima. Londa Post.- Demikian Kesimpulan rancangan Tema Hut Kota Bima ke-20 Tahun 2022 disimpulkan dalam rapat Jajaran pejabat teras Pemkot Bima di Aula Kantor Wali kota Bima 29 Maret 2022 Selasa dini hari tadi. 


Rapat Yang dipimpin Sekda Kota Bima H.Muhtar Landa, MH tersebut,  juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima, Hj. Ellya Alwaini dan seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkot Bima.


Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa, MH dalam paparanya mengatakan, rapat tersebut dalam rangka memantapkan rencana HUT Kota Bima ke- 20 tahun 2022, sekaligus menyampaikan beberapa poin pesan dan arahan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE.


Diantaranya, pembangunan Sayap Kantor Walikota Bima akan diselesaikan sampai dengan batas waktu 31 Maret 2022, termasuk kewajiban penyampaian LHKPN ASN, sebagai bentuk nilai dan capaian di KPK. Ungkap Sekda.


Hal lain disampaikan Sekda, puncak perayaan HUT Kota Bima 10 April 2022, yakni apel pagi dilaksanakan sekitar pukul 09.00 Wita, bagi para undangan khusus perempuan memakai kebaya Nasional sedangkan laki-laki mengenakan siki lanta.


selain itu, terkait rencana pelaksanaan tasyakuran akan dilaksanakan mulai buka puasa bersama, sholat magrib, ceramah agama di Masjid Pemkot M. Nur A Latif” ujar Sekda.


Lanjut Sekda, terkait usulan beberapa pihak untuk meresmikan sayap gedung Kantor Wali Kota Bima dan kantor Lurah Santi akan di resmikan langsung oleh bapak Walikota Bima." Ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Sekda menjelaskan SKPD mana saja yang akan menempati bangunan baru Sayap Kantor Walikota Bims diantaranya; BKD akan menempati sayap bagian timur bersama Inspektorat, sementara Bappeda bagian barat bersama BPKD. Ungkapnya.


Lebih jauh Sekda katakan;  Dalam rangka memeriahkan HUT kota Bima dalam waktu dekat ini, diharapkan seluruh OPD harus membuat spanduk dan umbul-umbul untuk di pasang di depan kantor masing-masing. Harapnya.


Kemudian, khusus untuk ASN yang tinggal di kota Bima, minimal umbul-umbul harus dipasang juga depan rumah. Adapun tema sentral HUT Kota Bima ke 20 tahun 2022 ini adalah, “Semangat Bangun Kota Bima Yang Berbudaya." Jelas Sekda.


Terkait pelaksanaan Hut Kota Bima Tahun 2022 ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19,  diharapkan kepada kita semua Jajaran ASN Kota Bima dan Juga Warga masyarakat, untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan. 


Dengan momentum Hut Kota Bima kali ini, mari kita tingkatkan semangat dan kreatifitas kita menyuguhkan daya upaya untuk kemajuan daerah, dengan tetap menjaga budaya Daerah kita yang santun dan bermartabat. Papar Sekda. ( Jev Londa).