5 Juta Rupiah Dana UP Kelurahan Dodu Mandek Dikantor Camat, Sudah Tuntas Diberikan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

5 Juta Rupiah Dana UP Kelurahan Dodu Mandek Dikantor Camat, Sudah Tuntas Diberikan

Minggu, 27 Maret 2022


Kota Bima.Londa Post.- Terkait Dana/ Uang Pesediaan (UP) Kelurahan Dodu Kecamatan RasanaE Timur yang lamban dan Mandek di Kantor Camat Setempat senilai 5 juta Rupiah, akhirnya tuntas dan telah diberikan oleh Bendahara Kelurahan yang ada di Kantor Camat Rasanae Timur Pasca keluar Pemberitaan Londa Post Jumat Pagi 25 Maret 2022, Sore harinya jumat itu juga pihak bendahara Kantor Camat menyerahkan pada Lurah Dodu Yahya M.Amin,SE.


Sebagaiman pemberitaan media ini sebelumnya, Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Kepada Media ini Lurah Dodu Yahya M.Amin, SE mengeluhkan sikap Camat Rasanae Timur M.Said, S.Sos yang dinilainya lamban mencairkan Dana Uang Persediaan ( UP) sebesar 5 juta Rupiah pada Kelurahan Dodu hingga jumat 25 Maret 2022, pada hal seluruh Lurah di Kecamatan setempat sudah 2 minggu menerimanya dari pihak kantor Camat Rasanae Timur, Kota Bima.


" Seluruh Lurah Rasanae Timur sudah 2 minggu lalu menerima Up 5 jt pada pihak Kecamatan, sementara saya belum terima. Jika saya tanya pak Camat selalu dijawab besok dan besok. Pada hal uang sejumlah itu teramat membantu menutupi kekurangan biaya pelaksanaan Musrenbang yang sukses kami gelar beberapa waktu lalu, pembayaran listrik, WFi, kertas ATK serta kelancaran tugas penyelenggaraan pemerintahan bagi kami dikelurahan. Ujar lurah Dodu.


Rupanya Camat Rasanae Timur M.Said, S.Sos merasa terusik juga dengan sorotan media terkait mandeknya pemberian 5 juta rp UP Kelurahan Dodu,  pada hal seluruh lurah di Kota bima termasuk Kelurahan di Kecamatan RasanaE Timur kecuali Lurah Dodu sudah 2 minggu menerima Uang persediaan untuk Kelurahan dari Pemkot Bima.Kini sudah tuntas diserahkan ke Lurah Dodu.


Kepala Kelurahan Dodu Yahya M.Amin,SE dikonfirmasi kembali media ini 27 Maret 2022 Minggu pagi dini hari tadi mengaku sudah menerima uang (UP) 5 juta tersebut dari bendahara Camat Rasanae Timur." Sudah diserahkan oleh bendahara kelurahan Kantor Camat 5 juta Rp pada 25 maret 2022 jumat sore pasca pemberitaan Londa Post." Ungkap lurah Dodu.


Pihaknya tidak berniat menjatuhkan kredibilitas dan pamornya camat Rasanae Timur untuk keterlambatan keuangan tersebut, namun didepan matanya dihadapkan dengan beban bayar WFi, listrik dan ATK, kebetulan jumat pagi Pimpinan Londa Post hadir di Kelurahan Dodu untuk urusan surat tanah, bertepatan hadirnya petugas penagihan WFi dan Listrik.


Pihaknya berharap, kedepan tidak lagi terjadi ketimpangan yang mencolok atas pencairan UP kelurahan dari Pihak Kantor Camat. " Ini kebutuhan urgen bagi kelancaran proses operasional kami di Pemerintah Kelurahan dalam rangka sukses pelayanan pada masyarakat". Jelasnya.


"Kalau semua Lurah Kecamatan Rasanae Timur sdh Terima (UP), kenapa kelurahan Dodu tidak diberikan bahkan berminggu-minggu, dan berbagai upaya saya tanyakan lewat temui di kantor dan SMS/WA justrus tidak digubris. Ini yang harus dibenahi agar tidak mis komonikasi." Ungkapnya.


Sebagai info publik atas pemberitaan sebelumnya. Uang persediaan (Up) 5 juta Kelurahan Dodu Rasanae Timur, telah tuntas diserahkan oleh Bendahara Kelurahan Kantor Camat RasaNae Timur, Kota Bima pada jumat sore 25 maret 2022 pasca Pemberitaan Londa Post pagi harinya.


Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan menjadi bahan evaluasi bagi Kecamatan lain daerah ini, karena Pemerintah Kelurahan adalah ujung tombak keberhasilan proses pembangunan daerah, apalagi saat ini Para Lurah yang ada sedang gencarnya bersinergi dengan seluruh elemen setempat dalam upaya menggenjot percepatan dan peningkatan Vaksinasi Covid-19 di-Kelurahannya. (Jev Londa)