3 Pejabat Pemkot Bima Lolos Seleksi JPTP Dilantik Januari 2022

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

3 Pejabat Pemkot Bima Lolos Seleksi JPTP Dilantik Januari 2022

Sabtu, 11 Desember 2021



Kota Bima. Londa Post. - Inilah 3 nama Terbaik dari puluhan peserta yang lolos pada seleksi terbuka para Pejabat yang akan menduduki Jabatan Eselon II dan siap dilantik pada awal Januari 2022 mendatang.


Atas dasar usulan Pemkot Bima sangat dibutuhkan 3 pejabat eselon II yang akan mengisi kekosongan Pimpinan 3 OPD dijajaran Pemerintah Kota Bima sekarang ini diantaranya: Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dan Dinas Pariwisata Kota Bima.


Ke- tiga Pejabat ini sudah teruji kemampuan dan kemapananya memahami Tugas Pokonya. Tupoksi Eselon II sungguh sangat penting dan Strategis dalam struktur organisasi Perangkat Daerah. Disamping kemampuan mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan Pimpinan Daerah, juga harus mampu meningkatkan disiplin pada OPD yang dipimpinya.


Kemampuan dan daya tanggap ini telah dimiliki oleh ke- tiga nama yang lolos seleksi JPTP ini. Diantaranya: Bakal menduduki Kadis DKP adalah sdr. ICHWANUL MUSLIM dengan nilai total 75,54, Sementara untuk Menduduki Kepala Dinas DPPPA adalah sdr. SYAHRUDDIN,SH, dengan total nilai tertinggi 71,41, selanjutnya Pengendali Dinas Pariwisata Kota Bima diduduki sdr. Muhammad Natsir dengan total nilai tertinggi 73,42.


Sesuai hasil konfirmasi Londa Post dengan Kepala BKPSDM Drs.H.Abdul Wahid terkait 3 nama hasil Seleksi JPTP yang akan dilantik dan Waktu pelantikan, diperoleh jawaban; " Dipastikan yang dilantik berdasarkan urutan nilai tertinggi dari hasil Seleksi JPTP, kecuali ada hal yang dianggap luar biasa, yang pasti untuk 3 nama tersebut berpeluang besar." Jelasnya.


Disinggung kapan kepastian digelar pelantikanya, pihaknya memastikan akan digelar awal januari 2022 mendatang. " InsaAllah sedianya akan digelar pelantikan ke tiga nama pejabat tersebut pd awal januari 2022 dikarenakan  perlu pertanggungjawaban beban tugas pimpinan OPD yang ada hingga Desember 2021 ini, seperti Penuntasan Spj dan lainya. Ungkap H.Wahid Fia HP 11 Desember 2021 Sabtu Dini hari tadi. 


Sekedar info Publik. Landasan Media ini tidak hanya hasil konfrontir dengan Kepala BKPSDM terkait nama dan total nilai seleksi ke- tiga pejabat tersebut, juga Sebagaimana lampiran Pengumuman yang ditanda tangani Sekda Kota Bima Drs.H.Muhtar Landa,Msi dengan surat no.028/Pansel JPTP2-Kota Bima/XI/2021.


Ke- tiga nama Pejabat yang akan menduduki jabatan eselon II dengan masing-masing memperoleh nilai total tertinggi tersebut diatas telah resmi diumumkan Pemkot Bima ditanda tangani Pejabat Administrator Tertinggi Kota Bima baru baru lalu. ( Jev londa).