Melirik Kiprah Putra Bima, Selaku Pj. Bupati Bombana Kunjungi Perusahaan Tambang Nikel di P.Kabaena

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Melirik Kiprah Putra Bima, Selaku Pj. Bupati Bombana Kunjungi Perusahaan Tambang Nikel di P.Kabaena

Kamis, 22 Februari 2024



Kota Bima NTB- Londa Post.-  Penjabat (PJ) Bupati Bombana, Drs. Edy Suharmanto, melakukan kunjungan kerja ke PT Bukit Makmur Resources (BMR), salah satu tambang nikel yang berlokasi di Pulau Kabaena tepatnya di Desa Mapila Kec. Kabaena Utara, Minggu (18/02/2024).


Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Pemerintah Daerah dan perusahaan dalam hal pengembangan industri pertambangan nikel di wilayah Pulau Kabaena.


Kerjasama antara pemerintah daerah dan swasta merupakan terobosan yang harus dilakukan dalam rangka menunjang pembangunan daerah. Selain itu, pelibatan swasta dan masyarakat dalam pembangunan sejalan dengan prinsip tata kepemerintahan yang baik atau good governance yang dewasa ini telah menjadi trend atau kecenderungan global sebagai model. DAN INILAH YANG DILAKUKAN PJ BUPATI BOMBANA EDY SUHARMANTO yang nota bene Putra asal Tanah Bima NTB ini.


Dalam kunjungan tersebut, Pj. Bupati Bombana didampingi oleh Sekertaris Daerah Drs. Man Arfa, M.Si, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bombana. Mereka disambut oleh Deputy General Manager PT BMR, Bayu Guryaga. 


Diskusi intensif pun dilakukan untuk membahas berbagai isu terkait pengelolaan tambang nikel, termasuk aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi.


Melalui sambutannya, Edy Suharmanto menyatakan komitmennya untuk mendukung dan memfasilitasi investasi di sektor pertambangan nikel sebagai salah satu potensi ekonomi utama di Kabupaten Bombana. 


Edy juga mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PT BMR yang telah memberdayakan masyarakat lokal melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). 


“Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan industri tambang nikel dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Bombana, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal,” Ujar Edy. (Nex. Jev londa).